nusabali

Gubernur Koster Buka Rakernas Aliansi BEM Se-Indonesia

Diharapkan Memberikan Sumbangan Pemikiran Bagi Kemajuan Bangsa

  • www.nusabali.com-gubernur-koster-buka-rakernas-aliansi-bem-se-indonesia
  • www.nusabali.com-gubernur-koster-buka-rakernas-aliansi-bem-se-indonesia

DENPASAR, NusaBali
Gubernur Bali, Wayan Koster membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia ke-15 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya (Art Center) Denpasar pada Soma Pon Ugu, Senin (19/9) didampingi Walikota Denpasar IGN Jaya Negara dan Rektor Undiknas Prof Dr Nyoman Sri Subawa ST SSos MM.

Memulai sambutannya, Gubernur Koster mengajak seluruh BEM di Indonesia mengepalkan tangan kiri dan memekikkan yel-yel mahasiswa. “Hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia, hidup Bangsa Indonesia dan majulah mahasiswa Indonesia,” kata Gubernur Bali jebolan ITB ini yang langsung disambut dengan nada kompak oleh mahasiswa sembari mendapatkan apresiasi tepuk tangan.

Gubernur Koster menyambut positif Rakernas BEM se-Indonesia dapat terselenggara di Bali, karena merupakan bagian dari pemulihan ekonomi serta pariwisata di Pulau Dewata pasca terdampak Covid-19. Gubernur Koster yang merupakan mantan aktivis mahasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB) meyakini mahasiswa yang beraktivitas organisasi di BEM se-Indonesia ini akan mendapat bekal ilmu pengetahuan, pengalaman di organisasi kemahasiswaan, pengalaman manajemen, dan pengetahuan kepemimpinan. Sehingga akan tumbuh pribadi-pribadi yang lebih kuat, tangguh, berkarakter, berjatidiri, dan di situlah lahir pemimpin yang nantinya mampu melakukan perubahan positif serta berdampak kepada kehidupan bangsa dan negara.

Mengakhiri sambutannya, mantan Anggota DPR RI tiga periode dari Fraksi PDIP ini berharap Rakernas BEM se-Indonesia ini bisa merumuskan suatu agenda penting bagi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia untuk bersama-sama memberikan sumbangan pemikiran bagi kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia. “Semoga acaranya berjalan lancar dan sukses atas restu alam semesta di Bali,” tutup orang nomor satu di Pemprov Bali ini.

Koordinator Pusat Aliansi BEM Seluruh Indonesia, Abdul Kholiq menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Bali Wayan Koster atas dukungan penuh yang telah ditunjukkan di dalam mensukseskan kegiatan ini. “Terimakasih Bapak Gubernur Bali, dan kami di Aliansi BEM Seluruh Indonesia merupakan wadah besar yang terdiri dari 265 BEM dengan harapan pelaksanaan Rekernas BEM Seluruh Indonesia ke-15 dapat menghasilkan rekomendasi yang mampu menjembatani antara pemangku kebijakan dengan masyarakat luas,” ujarnya. Sedangkan Rektor Undiknas, Prof Nyoman Sri Subawa juga memberi apresiasi kepada Gubernur Koster, karena tidak pernah berhenti memberikan dukungan luar biasa bagi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. *nat

Komentar