nusabali

Anggota Dewan Hanura se-Bali Ikuti Workshop Nasional 2022

Wirajaya: 809 Anggota Dewan se-Indonesia Buktikan Hanura Punya Pondasi Kuat

  • www.nusabali.com-anggota-dewan-hanura-se-bali-ikuti-workshop-nasional-2022

JAKARTA, NusaBali.com - Sebanyak 16 anggota DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota se-Bali dari Partai Hanura mengikuti Workshop Nasional di Jakarta, 18-20 September 2022.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Menguatkan Tugas Fungsi dan Menuntaskan Tanggung Jawab Konstitusi’ diharapkan menjadi bahan evaluasi sekaligus persiapan menjelang Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Sebanyak 16 anggota dewan dari Bali ini melengkapi 809 anggota Fraksi Hanura DPRD di tingkat provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.  Secara keseluruhan jumlah peserta Workshop Nasional yang digelar di Mercure,  Ancol, Jakarta Utara ini hampir menembus 1.000 peserta.

“Seluruh anggota dewan Fraksi Hanura Bali mengikuti workshop di Jakarta. Acara ini sangat penting bagi partai maupun anggota dewan yang bersangkutan, karena mereka akan mendapatkan bimbingan teknis selama tiga hari,” kata Gde Wirajaya Wisna, Sekretaris DPD Partai Hanura Bali, Senin (19/9/2022).

Wirajaya pun menyebutkan jumlah peserta yang hampir 1.000 orang juga menunjukkan jika Partai Hanura sejatinya adalah partai politik yang sangat besar. “Tidak main-main, jumlah anggota dewan seluruh Indonesia mencapai 809 orang. Bahkan jumlah ini melebihi salah satu parpol yang ada di Senayan (DPR RI, Red),” ujar Wirajaya.

Wirajaya menyebut jika Hanura memiliki pondasi yang kuat dan mengakar di tingkat DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi, sehingga perolehan kursinya cukup besar. 

“Ya, evaluasinya adalah di tingkat nasional. Karena itu kami memiliki strategi berbeda agar nantinya di tingkat nasional juga memenuhi parlemen threshold,” papar politisi yang bergabung sejak berdirinya Partai Hanura tahun 2006 ini.

Dalam pembukaan Workshop Nasional, Minggu (18/9/2022) malam, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta (OSO) pun menyatakan  bangga dengan semangat ribuan kader yang hadir dari berbagai daerah. Ini membuktikan bahwa Partai Hanura siap menyongsong Pemilu 2024.

"Jangan tegang-tegang. Saya mencintai kalian semua. Kita hadapi Pemilu dengan serius, tetapi santai. Bangkitkan semangat kader. Kader harus punya kewajiban moral menjaga Partai Hanura," kata OSO dalam pidatonya.

Komentar