nusabali

Batik Air Buka Penerbangan Perth-Bali

Dijadwalkan Terbang 4 Kali Sepekan

  • www.nusabali.com-batik-air-buka-penerbangan-perth-bali

MANGUPURA, NusaBali
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, kembali mendapat tambahan maskapai yang melayani rute penerbangan internasional.

Terbaru maskapai yang membuka rute internasional adalah Batik Air dengan tujuan Perth, Australia. Rencananya, maskapai tersebut akan melayani 4 kali penerbangan dalam sepekan.General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, mengatakan dalam penerbangan perdananya, maskapai Batik Air disambut dengan antusias melalui seremonial water salute dan pengalungan bunga pada penumpang. Maskapai yang menggunakan pesawat Boeing 737 Max 8 itu tiba Sabtu (17/9) pukul 10.38 Wita di Bandara Ngurah Rai. Pada penerbangan pertamanya, pesawat mengangkut sebanyak 135 penumpang. “Maskapai Batik Air itu terbang selama 3 jam 19 menit dari Perth dan mendarat di Bandara Ngurah Rai Sabtu pagi,” jelas Handy, Minggu (18/9) siang.
 
Handy mengapresiasi dan berterimakasih atas pembukaan kembali rute tersebut. Pembukaan penerbangan dari Australia itu disebut sebagai rute strategis. Nantinya maskapai itu dijadwalkan terbang 4 kali dalam sepekan, yakni Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu. “Melihat tren saat ini, WNA terbanyak periode Januari-Agustus 2022 yang datang didominasi dari Australia sebanyak 277.034 penumpang, kemudian India sebanyak 71.613 penumpang dan Britania Raya sebanyak 61.070 penumpang. Maka dari itu Batik Air tidak salah membuka penerbangan perdananya dari Perth ke Bali,” sebut Handy.

Catatan sejak 1-15 September 2022, lanjut Handy, penumpang internasional lebih banyak dibandingkan dengan domestik, secara rinci total 305.447 penumpang internasional dan domestik 302.974 penumpang. Atas catatan itu, Handy mengaku optimistis penumpang dapat terus bertumbuh dengan tetap menjaga kepercayaan pemerintah dan menjalankan sesuai regulasi yang ada, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, baik dari pintu masuk domestik maupun internasional.

“Saya ucapkan selamat buat Batik Air atas dibukanya penerbangan perdana ini dan Australia memiliki 7 kota yang dapat dilayani. Semoga dapat menghubungkan kota-kota Australia lainnya, kami siap bersinergi bersama Batik Air,” katanya.

Masih menurut Handy, sejak Januari hingga Agustus 2022, Bandara Ngurah Rai telah melayani 6.918.086 penumpang dan 48.899 pergerakan pesawat dan 22 rute penerbangan internasional dan 21 rute penerbangan domestik. “Semoga ke depan pergerakan penumpang baik di rute internasional maupun domestik terus bertambah. Begitu juga pada sektor pergerakan maskapai,” harapnya. *dar

Komentar