nusabali

Desainer Mancanegara Meriahkan Bali International Fashion Week 2022

  • www.nusabali.com-desainer-mancanegara-meriahkan-bali-international-fashion-week-2022

DENPASAR, NusaBali
Desainer dari berbagai negara akan turut  menampilkan karya-karyanya pada event Bali International Fashion Week 2022 di Museum Pasifika Nusa Dua (Kawasan Indonesia Tourism Development Corporation/ITDC) pada 11-15 Oktober 2022.

Acara yang diinisiasi The Sukarno Center ini merupakan bentuk apresiasi serta dukungan terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah  (UMKM) yang telah berkontribusi dalam memajukan industri fashion di Indonesia. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan kualitas hasil karya para pelaku UMKM dengan mengangkat nilai-nilai kearifan lokal agar mampu bersaing di kancah Internasional," ujar Prawira Eka Putra, Ketua Panitia Bali International Fashion Week 2022 pada konferensi pers di Inna Bali Heritage Hotel Denpasar, Sabtu (17/9) sore.

Event yang menggandeng Yongki Model Management (YMM) Event Organízer ini mengusung tema 'Anjali Mahakarya Wastra Bali' yang memiliki arti persembahan pergelaran terbaik untuk busana khas Bali, Nusantara, dan internasional dengan modifikasi mengikuti perkembangan zaman dan modernisasi, diharapkan mampu memberikan semangat kepada para perajin kain tradisional Nusantara untuk terus berkarya serta menjaga eksistensi budaya nasional.

Bali International Fashion Week 2022 bukan saja wadah bagi para pelaku usaha industri kreatif dan UMKM di Bali dan Indonesia saja, melainkan semua lapisan masyarakat di seluruh dunia dapat ikut serta dalam kegiatan ini.  Dengan kolaborasi yang apik antara perajin kain daerah dengan para desainer dari berbagai negara, seperti Prancis, India, Malaysia, dan tentunya Indonesía, diharapkan dapat memberikan angin segar kepada desainer Bali untuk terus melakukan penambahan ilmu khususnya di bidang fashion.

Perwakilan The Sukarno Center, I Gusti Ngurah Wira Wedawitry Wedastra Suyasa, mengatakan akibat pandemi Covid-19 pelaku UMKM sangat terpukul termasuk UMKM di bidang busana. Karena itu Bali International Fashion Week 2022 diharapkan bisa membangkitkan kembali industri fashion tidak hanya di Bali tapi di seluruh Indonesia. "Saya pesan ke panitia, kalau bisa para talent atau model yang akan tampil di acara ini supaya diambil dari 34 provinsi," ujarnya.

Bali International Fashion Week 2022 memiliki beberapa rangkaian acara. Audisi model tanggal 25 September 2022 di TS Suites Seminyak Kuta Badung, workshop, seminar, fashion show serta exhibition tanggal 11-15 Oktober 2022 di Museum Pasifika Nusa Dua. *cr78

Komentar