nusabali

Wawali Denpasar Arya Wibawa Ajak Pemuda Peduli Lingkungan

  • www.nusabali.com-wawali-denpasar-arya-wibawa-ajak-pemuda-peduli-lingkungan

DENPASAR, NusaBali
Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, mengajak pemuda untuk peduli lingkungan. Hal ini disampaikan saat membuka Rakorcab XII PC KMHDI Denpasar di Gedung Santi Graha, Sabtu (17/9).

Sesuai dengan tema pelaksanaan Rakorcab XII PC KMHDI Denpasar ‘Mari Bersama Kita Mulat Sarira’. Mulat yang memiliki arti melihat kembali sering disinonimkan ‘introspeksi diri’. Momentum ini dapat menjadi introspeksi diri untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

“Saya mengajak seluruh organisasi kepemudaan bersama-sama meningkatkan kepeduliannya terhadap alam Bali. Langkah nyata yang dapat dilakukan dengan membantu kami menghadapi persoalan sampah,” ujar Arya Wibawa

Lebih lanjut disampaikan, untuk menghadapi permasalahan sampah, Pemkot Denpasar telah membangun tiga TPST dan TPS3R di desa dan kelurahan. Namun demikian, diperlukan partisipasi aktif dari generasi muda untuk efektivitas program.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ni Putu Asri Puja Wahyuni menyampaikan Rakorcab XII PC KMHDI diisi dengan Focus Group Discussion (FGD) tentang ‘Pengelolaan Sampah dalam Upaya Melestarikan Lingkungan Hidup’. Peserta yang mengikuti FGD terdiri dari KMHD/FMHF kampus dan kader baru.

“Kami berharap dengan adanya FGD ini dapat meningkatkan kesadaran akan kelestarian lingkungan dan ikut serta dalam kegiatan pelestarian lingkungan,” ujar Asri. *mis

Komentar