nusabali

Adu Jangkrik Motor vs Truk Tewaskan Pelajar

  • www.nusabali.com-adu-jangkrik-motor-vs-truk-tewaskan-pelajar

SINGARAJA, NusaBali
Seorang pelajar bernama Putu Lia Cahyani, 16, asal Banjar Dinas/Desa Subuk, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, tewas dalam kecelakaan ‘adu jangkrik’ dengan sebuah truk di Jalan Raya Singaraja - Seririt KM 14,500, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Pegayaman, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, kecelakaan maut tersebut, terjadi Kamis (15/9) sore sekitar pukul 17.00 Wita. AKP Sumarjaya menyebutkan, saat kejadian itu korban dalam perjalanan pulang ke rumah dari sekolah, dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio DK 5123 UL.

Korban saat itu melaju dari arah timur menuju ke barat. Diduga, saat itu korban mengendarai sepeda motor, dengan mengambil haluan terlalu ke kanan. Sementara dari arah berlawanan, muncul truk DK 8269 UF yang dikemudikan Putu Juliawan, 34, warga Banjar Dinas Batu Pulu, Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Buleleng.

"Korban diduga mengambil haluan terlalu ke kanan, sehingga sepeda motor korban menabrak bagian depan kanan truk DK 8269 UF," ujar AKP Sumarjaya, dikonfirmasi Jumat (16/9). Akibat benturan tersebut, korban pun terpental jatuh ke aspal.

Warga sekitar dan pengendara yang mengetahui kejadian itu, langsung melarikan korban ke RS Parama Sidhi Singaraja untuk mendapatkan penanganan medis. Namun, nahas nyawa korban tak tertolong. Korban dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis Rumah sakit Parama Sidhi Singaraja akibat mengalami cedera kepala berat.

"Korban mengalami cedera kepala berat, luka pada muka bagian kanan , patah tulang kaki kanan dibawa. Korban sempat dibawa ke RS Parama Sidhi Singaraja dan dinyatakan oleh medis meninggal dunia," imbuh AKP Sumarjaya. Kasus kecelakaan maut yang menewaskan pemotor itu, masih ditangani Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Buleleng. *mz

Komentar