nusabali

Cetak Dua Rekor, Messi Salip Ronaldo

  • www.nusabali.com-cetak-dua-rekor-messi-salip-ronaldo

HAIFA, NusaBali
Bintang sepakbola Argentina Lionel Messi memecahkan dua rekor bergengsi di Liga Champions, saat Paris Saint-Germain (PSG) melibas tuan rumah Maccabi Haifa 3-1 pada matchday kedua di Stadion Sammy Ofer, Kamis (15/9) dinihari WITA.

Sukses itu membuat Messi menyalip rekor Ronaldo, yakni  menjebol 40 tim berbeda. Maccabi Haifa unggul lebih dulu pada menit ke-24 melalui gol Tjaronn Cerry. Namun PSG bangkit dan memenangi laga. Comeback raksasa Ligue 1 dimulai melalui gol Messi pada menit ke-27. Setelah itu, PSG memastikan kemenangan lewat Kylian Mbappe (69') dan Neymar (88').

Gol Lionel Messi bukan hanya melecut kebangkitan PSG, tapi juga membawa La Pulga menorehkan sejarah baru di Liga Champions, dengan memecahkan dua rekor sekaligus.

Menurut Squawka dan William Hill, gol itu jadi sejarah baru. Messi jadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang selalu mencetak gol dalam 18 musim beruntun. Tidak ada pemain lain yang pernah membukukan catatan luar biasa tersebut.

Menurut Squawka, gol tersebut membuat Messi menceploskan gol ke 39 tim berbeda di Liga Champions. Sebelumnya, rekor tersebut milik bersama Messi dan Ronaldo. Namun kini Messu resmi melewati rekor Ronaldo, yang terpaksa hanya bisa menonton karena Manchester United gagal ke Liga Champions musim ini dan tampil di Liga Europa.

Messi tercatat mengoleksi 126 gol di Liga Champions, yang diukirnya sejak musim 2004/2005. Kini, dia mendekati rekor Ronaldo, dengan terpaut 14 gol lagi.

Sementara mitra tandem penyerang Messi di skuat PSG, Kylian Mbappe juga menorehkan rekor baru. Satu golnya ke gawang Maccabi Haifa sukses menyamai rekor gol dari Edinson Cavani. Gol Mbappe tercipta menit ke-69 dan membuat PSG berbalik unggul 2-1 atas Maccabi.

Gol itu sudah cukup untuk membuat Mbappe naik ke puncak teratas pencetak gol terbanyak PSG di kompetisi Eropa. Total gol Mbappe kini sama dengan koleksi gol Cavani, yaitu 30 gol.

Sedangkan masing-masing satu gol Neymar dan Messi juga menambah koleksi gol keduanya. Kini Neymar mencetak 21 gol atau yang tertinggi kedua, sedangkan Messi enam gol dan menempatkannya di posisi ke-9. *

Komentar