nusabali

TPP PPPK Penyuluh Pertanian Dipastikan Cair

  • www.nusabali.com-tpp-pppk-penyuluh-pertanian-dipastikan-cair

BANGLI, NusaBali
Komisi I DPRD Bangli menggelar rapat kerja dengan Tim Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Bangli di gedung DPRD Bangli, Kamis (15/9).

Rapat yang dihadiri Sekda Bangli IB Gede Giri Putra ini membahas TPP Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Penyuluh Pertanian. Dipastikan pada anggaran perubahan, PPPK Penyuluh Pertanian sudah bisa menikmati TPP.

Ketua Komisi I DPRD Bangli, Satria Yudha mengatakan PPPK Penyuluh Pertanian akan menerima TPP pada anggaran perubahan. Sejak dilantik pada Merat 2022 lalu, PPPK Penyuluh Pertanian belum mendapatkan TPP. PPPK Penyuluh Pertanian sebanyak 37 orang dan PPPK guru sebanyak 2 orang. Pembayaran TPP bagi PPPK ini akan dibayarkan pada APBD Perubahan. Badan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BKPAD) selaku penguasa anggaran diminta menyiapkan slot.

“TPP dibayarkan dari September hingga Desember. Menurut BKPAD anggaran yang diperlukan sekitar Rp 150 juta,” kata Satria Yudha. Anggota DPRD asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bangli yang respon cepat untuk menuntaskan TPP PPPK Penyuluh Pertanian. *esa

Komentar