nusabali

Ny Antari Jaya Negara Tutup Posyandu Paripurna di Dentim

  • www.nusabali.com-ny-antari-jaya-negara-tutup-posyandu-paripurna-di-dentim

DENPASAR, NusaBali
Posyandu paripurna Tim Penggerak PKK Kota Denpasar di Kecamatan Denpasar Timur resmi ditutup oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua GOW Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, di Banjar Kebon Kuri, Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, Rabu (14/9).

Ny Antari Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Banjar Kebon Kuri, serta seluruh jajaran yang sudah membantu terselenggaranya Posyandu paripurna yang telah terselenggara selama tiga bulan lamanya.

Menurut Ny Antari Jaya Negara, Posyandu paripurna merupakan bentuk pemberdayaan kesehatan berbasis masyarakat, yang diselenggarakan oleh TP PKK Kota Denpasar, yang memadukan layanan Posyandu ibu hamil, balita, lansia. Kegiatan Posyandu ini didukung pola integrasi layanan seperti bina keluarga balita (BKB).

Layanan Posyandu paripurna juga bersinergi dengan Dinas Kesehatan yang memberikan pendampingan secara penuh dan rutin selama tiga bulan di masing-masing lokasi Posyandu. Pelaksanaan Posyandu paripurna telah berjalan dengan baik, selanjutnya pemerintah kelurahan diharapkan terus meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kegiatan Posyandu untuk selanjutnya dapat dilanjutkan dan dibentuk di wilayah banjar atau dusun, lingkungan lainnya di wilayah Kelurahan Kesiman. Gerakan Posyandu paripurna terpadu yang telah terlaksana akan terus dapat dilanjutkan dengan mandiri, sehingga tujuan kita bersama demi terwujudnya masyarakat Kota Denpasar yang maju dapat kita capai bersama,” tutur Ny Antari Jaya Negara.

Lurah Kesiman I Nyoman Nuada mengatakan, terlaksananya Posyandu paripurna selama tiga bulan berjalan dengan lancar atas bantuan para kader PKK. Dia berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan, serta pelaksanaannya bisa berjalan secara mandiri minimal seminggu sekali. *bin

Komentar