nusabali

Pemkot Siapkan 6.000 Loker Dalam dan Luar Negeri di Ajang Job Fair

  • www.nusabali.com-pemkot-siapkan-6000-loker-dalam-dan-luar-negeri-di-ajang-job-fair

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar menyiapkan 6.000 lowongan kerja (loker) baik di dalam maupun ke luar negeri di ajang job fair yang digelar pada 20–21 September 2022, di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA), Lumintang, Denpasar Utara.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi (Disnaker) Kota Denpasar I Nyoman Ngurah Jimmy Sidartha saat dikonfirmasi, Rabu (14/9), mengatakan job fair ini memberikan kesempatan kepada para pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) karena dampak pandemi Covid-19.

Selain itu, job fair tersebut sekaligus untuk pendataan para pencari kerja agar mendapatkan pekerjaan sesuai dengan skill-nya. Terkait kerjasama pariwisata yang telah di sepakati antara Pemkot Denpasar dan pemerintah Darwin, Australia, pada 13 Juni 2022 lalu, job fair kali ini selain membuka lowongan di Bali juga membuka lowongan kerja perusahaan khususnya sektor pariwisata ke Kota Darwin. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kekurangan tenaga kerja di kota tersebut.

“Keberadaan hotel di Darwin yang kekurangan tenaga kerja akan menjadi peluang bagi banyaknya tenaga kerja pariwisata di Kota Denpasar,” kata Jimmy.

Jimmy mengatakan, pendaftaran akan digelar secara offline saat acara job fair dibuka. Bagi para pelamar kerja agar menyiapkan berkas yang diperlukan dan salah satunya kartu kuning pencari kerja atau AK/1.

Dalam job fair tersebut ada 6.000 lowongan kerja dari 30 perusahaan di bidang sektor pariwisata, kesehatan, perdagangan. “Selain 30 perusahaan yang terdaftar di job fair pada September ini, perusahaan yang belum mendapatkan kuota akan diikutkan pada event serupa di bulan Oktober 2022,” kata Jimmy. *mis

Komentar