nusabali

Pembuktian Haaland Hadapi Mantan Klub

Manchester City vs Borussia Dortmund

  • www.nusabali.com-pembuktian-haaland-hadapi-mantan-klub

MANCHESTER, NusaBali
Matchday 2 Liga Champions menjanjikan pertandingan menarik di Grup G antara tuan rumah Manchester City kontra Borussia Dortmund di Etihad Stadium, Rabu (14/9) waktu setempat atau Kamis pukul 03.00 Wita.

Perhatian public apalagi kalau bukan kepada Erling Haaland. Ya, setelah mencetak 86 gol dalam 89 penampilan selama dua setengah musim membela Dortmund, striker ganas asal Norwegia ini pindah ke City musim panas kemarin.  Haaland langsung tancap gas dengan mencetak 12 gol dalam delapan laga di semua kompetisi. Dia bakal menjadi tumpuan utama City saat melawan mantan klubnya nanti.

City dan Dortmund sama-sama mengawali langkah di grup ini dengan kemenangan meyakinkan. City menang 4-0 di kandang Sevilla, sedangkan Dortmund memukul FC Copenhagen 3-0 di Signal Iduna Park. Sebagaimana disitat Bola, Haaland menyarangkan dua gol ke gawang Sevilla, sedangkan Phil Foden dan Ruben Dias masing-masing menyumbang satu gol. Sementara itu, gol-gol Dortmund saat menekuk Copenhagen diciptakan oleh kapten Marco Reus, Jude Bellingham, dan Raphael Guerreiro.

City tak ada pertandingan di Premier League akhir pekan kemarin karena ditunda seiring wafatnya Ratu Elizabeth II. Di lain pihak, Dortmund menelan kekalahan pahit 0-3 dari tuan rumah RB Leipzig di pentas Bundesliga. City dan Dortmund terakhir kali bertemu di perempat final Liga Champions 2020/21. Waktu itu, City menyingkirkan Dortmund setelah menang kandang dan tandang dengan skor identik 2-1.*

Komentar