nusabali

Gus Muhaimin Sholawat Massal di Jembrana

Siap Tarung di Pilpres 2024

  • www.nusabali.com-gus-muhaimin-sholawat-massal-di-jembrana

NEGARA, NusaBali
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin mengatakan siap maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Gus Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR RI ini, mendeklarasikan diri akan maju sebagai capres saat menghadiri acara sholawat massal di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Jembrana, Minggu (11/9) malam.

Dalam acara bertajuk ‘Gus Muhaimin Fest Sholawat Kemenangan’ tersebut  diramaikan ribuan warga. Para warga antusias mengikuti acara sholawat yang digelar Gus Muhaimin dengan melibatkan panitia dari jajaran pengurus DPC PKB Jembrana, serta para undangan dari jajaran DPC PKB se-Bali tersebut.

Di hadapan kader PKB, Gus Muhaimin mengaku tidak menyangka mendapat sambutan yang luar biasa warga Bali, untuk mengikuti kegiatan sholawat massal yang dipusatkan di Jembrana. Dirinya pun mengajak para umat seiman agar selalu cinta sholawat untuk mendoakan keselamatan bangsa. "Mari kita doakan agar bangsa ini selamat dari krisis, doa menyelamatkan bangsa ini," ujarnya.

Menurut Gus Muhaimin, saat ini kondisi dunia mengalami kekacauan akibat dampak Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Termasuk dampak perang Rusia-Ukraina yang mempengaruhi ekonomi global. "Indonesia dengan sumber pangan yang cukup melimpah, masih bisa sedikit menahan kekacauan ekonomi dunia. Insyallah berkat sholawat, Indonesia selamat," ucap Gus Muhaimin yang juga mengagendakan sholawat massal keliling Indonesia.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Gus Muhaimin juga menitipkan doa agar dirinya selalu bisa memberikan yang terbaik untuk kemajuan bangsa. Termasuk memohon restu dan dukungan terkait rencananya yang akan maju pada Pilpres 2024 nanti. "Moga-moga 2024 bisa selamat, sukses, memenangkan Pilpres 2024," ujar Gus Muhaimin dalam acara sholawat massal tersebut.

Ditemui sebelum menghadiri acara sholawat tersebut, Gus Muhaimin menyatakan, sholawat untuk keselamatan bangsa ini untuk Indonesia keluar dari berbagai musibah dunia. Mulai dari Pandemi Covid-19, perang dan resesi global.  "Kita harus bahu membahu mendoakan seluruh bangsa kita supaya selamat dari krisis. Bahkan Indonesia harus bisa selamat dan menyelamatkan bangsa yang kena krisis lainya. Terutama pangan dan energi," ujar Gus Muhaimin kepada awak media saat transit di Hotel Jimbarwana.

"Kita menyapa teman-teman di berbagai daerah. Kemarin malam, hampir 20 ribuan yang datang di Banyuwangi. Kita sapa bareng-bareng. Mendoakan semuanya, selamat lah intinya," imbuh Gus Muhaimin. *ode

Komentar