nusabali

Banyak Penerima BLT Belum Ambil Bantuan

  • www.nusabali.com-banyak-penerima-blt-belum-ambil-bantuan

AMLAPURA, NusaBali
PT Pos Cabang Pembantu Bebandem, Karangasem mendekatkan pelayanan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di 6 desa dari 8 desa se-Kecamatan Bebandem. Pencairan BLT dimulai sejak Jumat (9/9) lalu.

Namun banyak penerima BLT belum datang mengambil bantuan. Bagi penerima BLT yang belum mengambil bantuan ke kantor desa sesuai jadwal, bisa langsung ke Kantor PT Pos Cabang Pembantu Bebandem setelah tanggal 14 September 2022.

Kepala PT Pos Cabang Pembantu Bebandem, I Ketut Merta, menyebutkan mewilayahi 8 desa di Kecamatan Bebandem dengan alokasi BLT untuk 3.912 KPM (keluarga penerima manfaat). Jumlah BLT sebesar Rp 1,956 miliar. Realisasi di enam desa yakni Desa Jungutan sebanyak 609 KPM, Desa Bungaya Kangin sebanyak 598 KPM, Desa Bebandem sebanyak 607 KPM, Desa Bungaya sebanyak 469 KPM, Desa Budakeling sebanyak 361 KPM, dan Desa Bhuana Giri sebanyak 639 KPM.

BLT untuk Desa Macang sebanyak 104 KPM dan Desa Sibetan sebanyak 536 KPM dicairkan di Kantor Pos Cabang Pembantu Bebandem dan Kantor Camat Bebandem, Rabu (14/9) hari ini. Setiap KPM menerima BLT untuk September dan Oktober Rp 300.000. Mereka juga dapat bantuan pangan non tunai (BPNT) sebesar Rp 200.000 per bulan. “Masih ada waktu untuk menerima BLT susulan, mudah-mudahan semua penerima BLT bisa mengambil langsung ke tempat pelayanan,” harap Ketut Merta, Selasa (13/9).

Terpisah, Kepala PT Pos Cabang Pembantu Abang, I Wayan Hendra Kusuma juga mengakui para penerima BLT belum semuanya bisa datang ambil bantuan. PT Pos Cabang Pembantu Abang menyalurkan BLT di 11 desa dari 14 desa se-Kecamatan Abang sejak Sabtu (10/9). Dari 11 desa yang terima bantuan BLT, lebih banyak pelayanannya di Kantor PT Pos Cabang Pembantu Abang. Hanya pelayanan untuk warga Desa Pidpid sebanyak 383 KPM dan Desa Nawakerti sebanyak 366 KPM digelar di Kantor Desa Pidpid.

Warga Desa Culik dan Desa Purwakerti menerima bantuan di Balai Banjar Dinas Seloni, Desa Culik. Warga Desa Labasari menerima BLT di Kantor Desa Labasari dan warga Desa Tribuana menerima bantuan di Kantor Desa Tribuana. “Selanjutnya menyalurkan BLT di tiga desa yakni Desa Datah, Desa Ababi, dan Desa Bunutan dijadwalkan dari tanggal 15-17 September,” jelas Wayan Hendra. Penerima BLT di Kecamatan Abang yang mewilayahi 14 desa sebanyak 7.470 KPM. *k16

Komentar