nusabali

Guru SMKN 1 Bangli Ikut Kegiatan Magang

  • www.nusabali.com-guru-smkn-1-bangli-ikut-kegiatan-magang

BANGLI, NusaBali
Tiga guru di SMKN 1 Bangli mengikuti kegiatan magang di dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Kegiatan magang berlangsung selama satu bulan. Kasek SMKN 1 Bangli, I Nyoman Susila, mengatakan sebagai implementasi Kurikulum Merdeka, sejumlah guru produktif mengikuti kegiatan magang. Kurikulum Merdeka diterapkan untuk siswa kelas X. Sementara siswa kelas XI dan XII menggunakan kurikulum K13.

Nyoman Susila menjelaskan, kegiatan magang untuk lebih mengetahui budaya kerja dan kebutuhan DUDI. Magang sebagai upaya meningkatkan kompetensi di bidangnya sesuai kompetensi yang ingin dicapai. “Tiga guru produktif mulai kegiatan magang di lokasi berbeda. Senin kemarin mereka sudah mulai magang,” ungkap Nyoman Susila, Selasa (13/9).

Guru yang melaksanakan magang yakni guru program keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran, Akutansi dan Keuangan Lembaga, dan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran. Lokasi magang di Kantor BPS Bangli, Bank Daerah Bangli, dan Alfamart. “Tiga program keahlian lainnya masih menunggu jadwal magang,” kata Nyoman Susila. Proses belajar mengajar tidak ada masalah karena para siswa juga melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL). *esa

Komentar