nusabali

Sosialisasi Anti Narkoba di SMK PGRI 3 Denpasar

  • www.nusabali.com-sosialisasi-anti-narkoba-di-smk-pgri-3-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Aparat Satres Narkoba Polresta Denpasar melakukan sosialisasi anti narkoba di SMK PGRI 3 Denpasar, Selasa (13/9) pagi.

Sosialisasi menyasar sekolah ini untuk memberikan pendidikan dini terhadap para siswa tentang bahaya narkoba.  Kegiatan sosialisasi anti narkoba yang digelar di SMK PGRI 3 Denpasar itu dipimpin oleh Kaurbinops Ipda Gede Eka Permana dan diikuti oleh ratusan siswa. Ipda Gede Eka Permana mengatakan kegiatan ini untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada para siswa dan siswi agar paham dan mengetahui jenis, bahaya, dan akibat narkoba serta sanksi pidana bagi penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya, usia remaja sangat labil dan mudah sekali dipengaruhi oleh hal-hal yang tidak baik yang datangnya bisa dari lingkungan tempat tinggal atau dari lingkungan sekitar sekolah. “Kegiatan penyuluhan ini sangat positif bagi para siswa untuk memahami bahaya narkoba yang dapat merusak masa depan generasi muda dan cara pencegahannya,” ungkap Ipda Gede Eka Permana.

Pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya dari narkoba sangat penting untuk diketahui sejak dini agar mereka tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak kesehatan dan moralnya di masa depan. Dikatakan banyak remaja bahkan dari kalangan terpelajar yang terjerumus dan jadi korban penyalahgunaan narkoba.

“Pesan kami untuk para siswa untuk menjauhi narkoba dan jangan pernah mencoba atau mengedarkan narkoba, karena selain sanksi hukum juga ada sanksi sosial,” tuturnya.

Dia berpesan, agar sebagai generasi muda untuk menjadi anak yang berguna bagi diri sendiri, orangtua serta bangsa dan negara dengan berbagai bentuk prestasi yang diukir. “Saya berharap anak-anak pelajar untuk rajin belajar dan mempersiapkan diri meraih cita-cita,” harap Ipda Gede Eka Permana. *pol

Komentar