nusabali

Sukseskan Program Vaksinasi Booster, Lima Kelurahan di Kuta Gencarkan Pendataan Pekerja Pariwisata

  • www.nusabali.com-sukseskan-program-vaksinasi-booster-lima-kelurahan-di-kuta-gencarkan-pendataan-pekerja-pariwisata

MANGUPURA, NusaBali
Kecamatan Kuta gencarkan pendataan terhadap pekerja di sektor pariwisata. Pendataan ini sebagai upaya agar capaian vaksinasi booster di wilayah Kecamatan Kuta terus meningkat.

Hasil pendataan ternyata rata-rata pekerja pariwisata telah menerima vaksinasi dosis tiga. Camat Kuta Dewa Ngurah Bayudewa, mengatakan pendataan para pekerja di sektor pariwisata masih terus dilakukan di lima kelurahan se-Kecamatan Kuta, yakni Kelurahan Kuta, Legian, Seminyak, Tuban, dan Kedonganan. Pendataan para pekerja terkait dengan capaian vaksinasi booster yang masih belum mencapai 100 persen. Menurut dia animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi booster mulai berkurang. Salah satu penyebabnya, diperkirakan tiadanya hal yang memaksa mereka untuk segera menjalani vaksinasi. “Hasil pendataan nantinya akan dilaporkan kepada Wakil Bupati Badung untuk kemudian diformulasikan strategi yang tepat dalam rangka peningkatan capaian vaksinasi booster,” katanya, Selasa (13/9).

Camat Kuta menyontohkan, kebijakan wajib booster ketika masuk mall atau salah satu syarat untuk hadir menyaksikan pertunjukan musik atau sejenisnya bisa dicoba untuk diterapkan. Sebab dia menilai hal semacam itu mampu menjadi pemicu niatan masyarakat untuk segera menjalani vaksinasi. “Kesadaran masyarakat dirasa sebagai hal yang sangat diharapkan. Apalagi mengingat tidak lama lagi, di Pulau Dewata utamanya Kabupaten Badung, akan digelar hajatan besar bernama KTT G20,” kata Bayudewa.

Di sisi lain, Bayudewa menyebut untuk wilayah pariwisata layaknya Kecamatan Kuta, vaksinasi tidak bisa semata-mata menyasar warga ber-KTP Kuta. Melainkan harus secara menyeluruh, termasuk para pekerja pariwisata yang kesehariannya beraktivitas di wilayah Kuta. “Makanya kami melakukan pendataan. Saat ini pun kita terus lakukan dan hasilnya memang sudah banyak pekerja di sektor pariwisata yang menjalani vaksinasi booster,” tegasnya. *dar

Komentar