nusabali

Imbang Hadapi Salernitana, Modal Juventus Jamu Benfica

  • www.nusabali.com-imbang-hadapi-salernitana-modal-juventus-jamu-benfica

TURIN, NusaBali
Juventus bangkit dari ketertinggalan 0-2 pada babak pertama untuk bangkit dan memaksakan hasil imbang 2-2 melawan Salernitana.

Hasil imbang itu berkat gol Leonardo Bonucci dalam laga Serie A, di Allianz Arena, Turin, Senin (12/9) dinihari Wita. Juventus juga memperoleh gol yang dianulir yang dicetak Arek Milik. Selain itu, mereka kehilangan dua pemain akibat terkena kartu merah pada menit tambahan babak kedua.

Walaupun gagal menang, pelatih Juve Massimilliano Allegri tetap mensyukuri hasil imbang ini. Dia menilai hasil itu bisa jadi modal bagus menjelang laga tengah pekan dalam lanjutan Liga Champions.

Bagi Allegri, hasil imbang ini jauh lebih baik daripada harus kalah. Karena dengan hasil ini, pemain bisa percaya diri menghadapi Benfica di Juventus Stadium, Kamis (15/9) dinihari WITA.

Laga itu hasil seri ketiga Bianconeri dalam lima laga pembuka Serie A. Juve juga baru kalah lawan Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions. Sedangkan Salernitana tak terkalahkan dalam empat laha dan Boulaye Dia bersinar dengan tiga gol dan dua assist sepanjang musim ini.

Antonio Candreva membawa tim tamu Salernitana unggul lebih dulu pada menit ke-18. Dusan Vlahovic sempat menjebol gawang Salernitana pada menit 39 namun dianulir karena offside.

Tim tamu unggul 2-0 saat Bremer hand ball di kotak penalti saat Dia memberikan assist kepada Krzysztof Piatek. Piatek sukses jadi algojo pada menit 45+5.

Juve menghidupkan harapan saat Filip Kostic melepaskan diri dari kawalan Lassana Coulibaly dan melepaskan umpan silang ke arah gawang Salernitana yang disundul Bremer pada menit 51.

Ketika kemenangan Salernitana sudah di dekat mata, Tonny Vilhena malah melakukan tekel keliru terhadap Alex Sandro yang membuat Juventus dihadiahi penalti. Tendangan penalti Bonucci sebenarnya sukses ditepis Sepe, tetapi bek Juve itu juga berhasil mengeksekusi bola mantul untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Drama belum berakhir ketika beberapa saat kemudian Arkadiusz Milik mencetak gol melalui sundulan tendangan sudut. Gol ini dianulir karena VAR menyatakan offside. Milik juga menerima kartu kuning kedua karena selebrasi berlebihan. Beberapa saat kemudian Juan Cuadrado dan Federico Fazio juag sama-sama diusir keluar lapangan karena perkelahian di pinggir lapangan. *

Komentar