nusabali

Mental Juara Madrid Hajar Mallorca

  • www.nusabali.com-mental-juara-madrid-hajar-mallorca

MADRID, NusaBali
Real Madrid menunjukkan mental juara yang luar biasa. Betapa tidak, tertinggal 0-1 lebih dulu dan berlaga tanpa striker Karim Benzema, Los Blancos menggilas Real Mallorca 4-1, pada pekan kelima Liga Spantyol, di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (11/9) malam Wita

Pada menit ke-36, pemain Real Mallorca Vedat Muriqi menyarangkan bola ke gawang Thibaut Courtois. Namun sebelum babak pertama berakhir, Real Madrid sukses menyarangkan gol penyama kedudukan. Pada injury time, Federico Valverde memastikan Real Madrid tidak dalam kondisi tertinggal dan kedudukan imbang 1-1.

Real Madrid membalikkan keadaan pada laga ini menit ke-73 berkat kontribusi Vinicius Junior. Lalu menjelang laga berakhir, Real Madrid menambah gol lagi lewat aksi individu Rodrygo. Dia mengecoh banyak pemain Mallorca sebelum cetak gol ketiga menit 89.  Antonio Rudiger menambah pundi-pundi gol Madrid. Aksinya pada injury time babak kedua memastikan Madrid menang 4-1.

Tiga poin dari laga kontra Real Mallorca memastikan Real Madrid masih belum kehilangan poin di Liga Spanyol. Kini Madrid memimpin klasemen dengan total 15 poin dari lima laga yang dijalani. Sedangkan Mallorca menelan kekalahan kedua musim ini dan di posisi 13 klasemen.

Kemenangan Madrid itu seolah jawaban bagi manajemen Real Madrid yang tampak puas dengan kepemimpinan Carlo Ancelotti. El Real dilaporkan siap memberikan kontrak baru dalam waktu dekat ini.

Ancelotti kembali ke Real Madrid pada musim lalu. Dia menggantikan Zinedine Zidane yang memutuskan mundur dari jabatannya. Ancelotti sukses mengawali periode keduanya bersama El Real dengan manis. Dia membawa Los Blancos juara La Liga dan Liga Champions.

Bahkan Ancelotti juga mengawali musim 2022/2023 dengan start bagus dan membuat El Real menyapu semua kemenangan sejak musim ini dimulai.

Ancelotti dikontrak Real Madrid hingga 2024. Sang manajer sempat mengaku bahwa setelah kontraknya habis dia ingin pensiun. Dia merasa sudah puas dengan karir kepelatihannya. Dia menyebut melatih Real Madrid adalah pencapaian yang istimewa dalam karirnya.

Namun rencana Ancelotti pensiun itu berpotensi tertunda. Karena Real Madrid masih enggan berpisah dengannya. Presiden Real Madrid Florentino Perez dilaporkan sangat puas dengan kinerja Ancelotti. Dia menilai Los Blancos menjelma menjadi tim yang sulit dikalahkan di bawah asuhan Ancelotti. *

Komentar