nusabali

Kodim Gianyar Kebut Pembuatan Pompa Hidram

  • www.nusabali.com-kodim-gianyar-kebut-pembuatan-pompa-hidram

GIANYAR, NusaBali
Kodim 1616/Gianyar membuat tempat pemasangan pompa Hidram di Pura Mengening, Banjar Yehtengah, Desa Kelusa, Kecamatan Payangan.

Proyek ini guna mendukung kebutuhan air bersih masyarakat, sekaligus mendukung Program TNI AD Manunggal Air Bersih,  Kodim pun kebut pembangunan pompa ini. Seperti tampak pada Minggu (11/9), walaupun hari libur Danramil 1616-07/Payangan, Kapten Inf  I Wayan Sudana bersama personil dan masyarakat setempat tetap melakukan pengerjaan pompa agar selesai tepat waktu dan dapat segera dipergunakan oleh masyarakat setempat.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Hendra Cipta mengatakan akan dibuat tiga unit pompa hidram, yakni di Kecamatan Tampaksiring 2 titik dan Kecamatan Payangan 1 titik. "Walaupun hari libur, pekerjaan pembangunan pompa hidram ini tetap dilaksanakan untuk percepatan pencapaian target. Terima kasih dan apresiasi yang luar biasa atas partisipasi masyarakat dalam mensukseskan program pompa hidram ini," ujarnya.

Dijelaskan Dandim, pemasangan pompa tersebut merupakan program bantuan dari Kodam IX/Udayana melalui Kodim 1616/Gianyar. Bantuan ini sudah mendapat persetujuan dari prajuru maupun warga Banjar Yehtengah. "Nantinya, pompa tersebut akan mampu mengalirkan air untuk kebutuhan di tempat-tempat umum, seperti pura, balai banjar dan akan disalurkan ke rumah-rumah warga yang ada di Banjar Yehtengah, Desa Kelusa," jelasnya.

Pihaknya berharap, program ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat untuk mengatasi kesulitan masyarakat terkait air bersih. Antusias dari masyarakat untuk mendukung Program TNI AD Manunggal Air Bersih sangat luar biasa, ini terbukti dengan TNI berjibaku bergotongroyong dalam membuat bak penampungan air di Desa Kelusa.*nvi

Komentar