nusabali

Bupati Giri Prasta Serahkan Bantuan Sembako

Hadiri Panen Raya Hasil Kebun dan Ikan di Desa Dalung

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-serahkan-bantuan-sembako

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri kegiatan panen raya hasil kebun dan ikan ketahanan pangan Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Minggu (11/9).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan sembako kepada penderita disabilitas, janda, dan lansia. Sebagai wujud motivasi dan dukungan, Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana pribadi kepada Desa Dalung Rp 10 juta dan kepada organisasi Banser Kuta Utara (Bakura) sebesar Rp 5 juta.


Selain Bupati Giri Prasta, kegiatan tersebut juga turut dihadiri Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Camat Kuta Utara dan unsur tripika, perbekel/lurah se-Kuta Utara, Bendesa Adat Dalung, Banser Kuta Utara (BAKURA) dan masyarakat penerima bantuan sembako.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta menyampaikan atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Badung, memberikan apresiasi yang mendalam atas terlaksananya program ketahanan pangan Desa Dalung yang berkesinambungan ini. “Desa Dalung sudah dapat berbagi berbagai hasil kebun seperti terong, tomat, timun dan juga hasil budi daya ikan lele. Ini merupakan bukti nyata dari pengelolaan dana desa yang bijak dan tepat sasaran,” ucap Bupati Giri Prasta.

Menurut Giri Prasta, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan di desa-desa yang lain. Sebagai bentuk dukungan motivasi dan pembinaan dalam pembagian hasil panen ini, Bupati Giri Prasta juga membagikan 23 paket sembako kepada calon penerima yang sudah ditetapkan oleh desa, di antaranya penyandang disabilitas, janda, lansia dan yatim piatu.

“Saya berharap apa yang dilaksanakan oleh kelompok ketahanan pangan Desa Dalung beserta segenap unsur yang terlibat dapat ditiru dan digiatkan di desa-desa yang lainnya. Semoga apa yang menjadi tujuan dan harapan kita bersama dalam mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Badung dapat tercapai,” imbuhnya.

Sementara Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, menyampaikan kegiatan hasil kebun dan ikan ketahanan pangan ini merupakan panen yang keempat kalinya. Setiap panen hasilnya dibagikan kepada masyarakat secara sukarela. Dari luasan lahan 7 are yang dikelola, Desa Dalung sudah bisa berbagi hasil kebun seperti tomat dan sayuran serta ikan yang dalam hal ini adalah ikan lele. “Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang dalam hal ini kepada Bupati Giri Prasta yang sudah banyak membantu, sehingga program kami di Desa Dalung dapat terealisasi terutama pada kegiatan ketahanan pangan hari ini (kemarin),” kata Arif. *ind

Komentar