nusabali

Gubernur Dukung Pembangunan Mall Layanan Publik di Bangli

  • www.nusabali.com-gubernur-dukung-pembangunan-mall-layanan-publik-di-bangli

BANGLI, NusaBali
Lahan eks RSU Bangli di Banjar Kawan, Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli akan dimanfaatkan untuk lokasi pembangunan mall layanan publik.

Pengembangan mall layanan publik mendapat dukungan dari Gubenur Bali I Wayan Koster. Kepala Bappeda Litbang Bangli, I Nyoman Udiana Mahardika mengatakan pembangunan mall layanan publik mulai digarap tahun 2023. Anggaran bersumber dari dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Bali sebesar Rp 15 miliar.

Udiana Mahardika mengatakan, Pemprov Bali akan menghibahkan lahan eks RSU Bangli yang dijadikan lahan pembangnuan gedung mall layanan publik. Saat ini sedang proses hibah lahan. Dengan anggaran Rp 15 miliar, mall layanan publik rencananya gedung lantai II. Nantinya, organisasi perangkat daerah (OPD) yang tempati mall layanan publik di antaranya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Penamanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

“Kami juga siapkan ruangan untuk BPJS Kesehatan dan ruang urus SIM,” jelas Udiana, Kamis (8/9).  Pembangunan mall layanan publik untuk memudahkan masyarakat mengurus dokumen izin non usaha dan izin usaha. “Layanan terpusat, masyarakat tidak lagi bolak-balik ke sejumlah instansi untuk mengurus dokumen,” jelas Udiana. *esa

Komentar