nusabali

Saatnya Ronaldo Unjuk Gigi

ManUnited vs Real Sociedad, Jumat Dinihari

  • www.nusabali.com-saatnya-ronaldo-unjuk-gigi

MANCHESTER, NusaBali
Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo berpeluang besar masuk starting line-up pada matchday pertama Grup E Liga Europa, di Old Trafford, Jumat (9/9) dinihari WITA.

MU menjamu Real Sociedad dalam upaya meraih trofi pertama setelah sekian lama peceklik. Pada awal musim ini, Ronaldo (37 tahun) sebagian besar jadi penghangat bangku cadangan. Pelatih MU Erik ten Hag lebih sering menurunkan Marcus Rashford atau Anthony Martial sebagai penyerang tengah MU.

Pilihan itu Ten Hag mengingat sepanjang musim panas ini Ronaldo santer dikhabarkan media-media Inggris pergi dari MU. Ten Hag pun berusaha melepas ketergantungan MU dari CR7, agar tak kecewa jika ternyata pemain asal Portugal benar-benar angkat kaki dari Old Trafford.

Ronaldo jadi pemain inti dalam medio pekan ini, sebagai bagian dari rotasi. Namun fans MU akan melihat komposisi pemain berbeda di pentas Liga Europa.

MU diperkirakan tidak akan diperkuat Facundo Pellistri dan Anthony Martial untuk pertandingan tersebut. Kondisi mereka belum benar-benar fit. Juga sosok Brandon Williams yang juga masih cedera.

Donny van de Beek dan Aaron Wan-Bissaka yang minim jam bermain awal musim ini kemungkinan hanya jadi pemain pelapis. Peluang terbesar dimiliki Luke Shaw buat tampil di sisi kiri pertahanan. Pemain utama di posisi ini Tyrell Malacia kemungkinan diistirahatkan.

Diogo Dalot diprediksi tetap mengisi posisi kanan pertahanan. Rotasi akan terjadi di posisi stoper. Lisandro Martinez yang ditarik keluar karena masalah otot melawan Arsenal akan digantikan kapten tim Harry Maguire yang akan berduet dengan Raphael Varane.

MU bisa jadi memainkan kiper cadangan Martin Dubravka yang baru direkrut dari Newcastle United. Lalu Casemiro dan rekan senegaranya Fred sama-sama memiliki peluang berduet di lini tengah. Bruno Fernandes akan memainkan peran nomor 10 dan Christian Eriksen istirahat.

Antony tidak ingin diturunkan setelah menandai debutnya dengan gol pembuka melawan Arsenal. kemungkinan  Anthony Elanga tampil di sisi menyerang kanan bersama Jadon Sancho di sebelah kiri. Mereka akan berkolaborasi dengan Cristiano Ronaldo di tengah.

MU punya rekor bagus melawan Sociedad, yakni belum pernah kalah dari klub Spanyol tersebut. Terakhir, mereka bertemu di 32 besar Liga Europa 2020/21. Saat itu, MU menang 4-0 saat tandang (main di Turin seiring pembatasan akses masuk ke Spanyol akibat Covid -19 dan imbang 0-0 di kandang. *

Komentar