nusabali

Satpamobvit Polresta Denpasar dan Polres Tabanan Dikukuhkan

  • www.nusabali.com-satpamobvit-polresta-denpasar-dan-polres-tabanan-dikukuhkan

DENPASAR, NusaBali
Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengukuhkan Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit) Polresta Denpasar dan Polres Tabanan, Rabu (7/9) pagi.

Upacara pengukuhan satuan yang baru itu digelar di halaman belakang Mapolda Bali, Jalan WR Supratman Nomor 7, Denpasar.  Kapolda mengatakan pengukuhan Sat Pamobvit Polresta Denpasar dan Polres Tabanan ini sudah semestinya dibentuk di Bali. Dikatakan Bali merupakan pusat pariwisata dunia. Selain itu, Pulau Bali juga seringkali dipercaya sebagai tempat berlangsungnya event internasional, salah satunya KTT G20 yang puncaknya digelar Oktober mendatang.

Kapolda mengungkapkan berbagai objek vital di Bali memerlukan kehadiran personel Polri untuk memberikan keamanan dan kelancaran aktivitas masyarakat maupun wisatawan yang sedang berada di pulau bali. Adapun objek vital nasional yang berada di Provinsi Bali antara lain Bandara, pelabuhan, pabrik industri, obyek wisata, penyimpanan dan distribusi BBM hingga Kantor Kedutaan Besar negara asing.

“Kita patut bersyukur karena dari ratusan Polres dan Polresta yang ada di Indonesia, Polresta Denpasar dan Polres Tabanan terpilih untuk mengukuhkan satuan kerja Satpamobvit," ungkap Kapolda yang kemarin didampingi Wakapolda, Brigjen I Ketut Suardana.

Kapolda mengatakan, pencapaian ini bukannya tanpa alasan karena wilayah hukum Polresta Denpasar dipandang sebagai center of view pariwisata di Bali memiliki

berbagai obyek wisata yang menghadirkan ribuan wisatawan setiap harinya. Sebagai salah satu pintu masuk internasional ke Bali, Kota Denpasar memerlukan pengamanan ekstra dan menyeluruh untuk memastikan kondusivitas wilayahnya.

Selain itu, sebagai ibu kota Provinsi Bali, Denpasar juga memiliki berbagai macam perkantoran baik pemerintahan maupun swasta, perbankan, hotel dan pabrik industri yang memerlukan kehadiran anggota Polri. Tidak hanya itu, Tabanan juga banyak memiliki tempat-tempat wisata.

“Saya berharap, pengukuhan 2 Satpamobvit di wilayah hukum Polda Bali ini menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan keamanan objek vital maupun masyarakat di sekitarnya. Semoga dengan keberadaan Satpamobvit ini dapat semakin mendekatkan kehadiran Polri dalam masyarakat, khususnya dalam mengamankan obyek vital yang ada di Bali,” tutup Kapolda Bali. *pol

Komentar