nusabali

Wanita Indonesia Ingin Tampil Glowing, Transaksi Beauty Product Naik 3,5 Lipat

  • www.nusabali.com-wanita-indonesia-ingin-tampil-glowing-transaksi-beauty-product-naik-35-lipat

JAKARTA, NusaBali.com – Wajah yang bersinar atau glowing merupakan dambaan setiap kaum hawa. Banyak hal dilakukan demi mempercantik diri, salah satunya dengan memborong berbagai beauty product.

Istilah ‘wajah glowing’ yang ngetren belakangan ini mendorong wanita Indonesia untuk berbondong-bondong mengaplikasikan berbagai produk kecantikan khususnya untuk wajah. 

Berkat tren menjadi glowing ini, Tokopedia mencatat peningkatan transaksi produk kecantikan sebesar 3,5 kali lipat di bulan Maret 2022 dibandingkan bulan yang sama di tahun 2021.

Produk kecantikan yang laris manis di marketplace tanah air ini di antaranya riasan mata, kosmetik, perawatan bibir, masker kecantikan, riasan umum, dan perawatan wajah.

Menurut Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata, transaksi tersebut kebanyakan terjadi pada saat kampanye Beauty Dealight yang mengkurasi produk-produk kecantikan merek lokal.

Berdasarkan data transaksi dari marketplace paling populer di tanah air ini, kaum hawa yang wajahnya glowing tersebut kebanyakan berada di Kota Malang, Makassar, Semarang, Yogyakarta, dan Palembang. Di kelima kota tersebut tercatat transaksi produk kecantikan yang tinggi.

Kata Sherine, peningkatan transaksi dengan dukungan kampanye Beauty Dealight ini diharapkan mampu mendorong UMKM kecantikan tanah air untuk semakin memenetrasi pasar produk kecantikan dalam negeri sehingga masyarakat Indonesia semakin tertarik membeli merek produk kecantikan tanah air.

Bagi para kaum hawa yang ketinggalan oleh kampanye Beauty Dealight sebelumnya, tidak usah khawatir. Kampanye tersebut akan hadir kembali pada tanggal 9-15 September mendatang. Dalam kampanye tersebut akan ada banyak produk kecantikan lokal pilihan dengan promo cashback senilai 50 persen dan flash sale sebesar 99 persen. *rat

Komentar