nusabali

Target Sediakan Akses Layanan PAUD Berkualitas

Ny Sagung Antari Jaya Negara Buka Apresiasi Bunda PAUD 2022

  • www.nusabali.com-target-sediakan-akses-layanan-paud-berkualitas

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga menggelar Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan, Desa/Kelurahan tahun 2022, di SPNF SKB Kota Denpasar.

Target yang ingin dicapai melalui kegiatan ini adalah penyediaan akses layanan pendidikan anak usia dini berkualitas melalui program rencana kerja Bunda PAUD.

Acara yang berlangsung 6–9 September 2022 ini dibuka oleh Bunda PAUD Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara, Selasa (6/9). Ny Antari Jaya Negara menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar dalam rangka mengembangkan PAUD berkualitas.

“Bunda PAUD merupakan sebuah profesi sukarela, yang dilandasi dengan cinta dan kasih sayang. Sehingga menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat. Keberadaan Bunda PAUD sangatlah penting untuk menggerakkan segenap komponen dan sumber daya yang ada di wilayah masing-masing,” ujar Ny Antari Jaya Negara.

Melalui kegiatan ini Bunda PAUD diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD.

Selain itu Bunda PAUD juga diharapkan dapat melibatkan kaum ibu secara aktif, lantaran perannya yang sangat penting dalam pendidikan anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anak mereka.

“Apresiasi Bunda PAUD tingkat kecamatan dan desa/kelurahan se-Kota Denpasar tahun 2022 kita gunakan sebagai momentum untuk bergerak bersama menuju PAUD berkualitas dengan melibatkan segenap pemangku kepentingan,” kata Ny Antari Jaya Negara.

Ditambahkannya, target yang ingin dicapai melalui kegiatan ini adalah penyediaan akses layanan pendidikan anak usia dini berkualitas melalui program rencana kerja Bunda PAUD. Apresiasi Bunda PAUD juga menjadi momentum sosialisasi atau edukasi dalam rangka transformasi kebijakan dan kerangka konseptual PAUD berkualitas agar terwujud kesepakatan atau kesamaan pandang segenap pemangku kepentingan melalui peran Bunda PAUD.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Disdikpora Kota Denpasar Ni Made Sugiantini, mengatakan kegiatan ini juga menjadi momentum sosialisasi atau edukasi dalam rangka transformasi kebijakan dan kerangka konseptual PAUD berkualitas, agar terwujud kesepahaman atau kesamaan pandang segenap pemangku kepentingan melalui peran Bunda PAUD.

Peserta apresiasi Bunda PAUD kecamatan dan desa/kelurahan tahun 2022 masing-masing sebanyak 4 orang, yang merupakan peserta perwakilan dari kecamatan. Tim juri kegiatan ini melibatkan 4 orang akademisi dan praktisi, yakni, Made Kusuma Wardani, IGAA Decy Partiwi, Mg Rini Kristiantari,  dan Aa Fetria. *bin

Komentar