nusabali

Walikota Tekankan Selesai Tepat Waktu

Rakor Perkembangan Pembangunan TPST dan TPS3R

  • www.nusabali.com-walikota-tekankan-selesai-tepat-waktu

DENPASAR, NusaBali
Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana memimpin rapat koordinasi progres pembangunan TPST dan TPS3R Kota Denpasar menjelang KTT G20, bersama PT Adhi Karya selaku pihak vendor konstruksi pembangunan dan PT Bali CMPP selaku pihak vendor pengolah sampah, di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Senin (9/5).

Rakor ini guna memastikan progres pengerjaan dan kendala-kendala yang terjadi di lapangan, karena KTT G20 yang sudah semakin dekat. Dalam rapat tersebut, Walikota Jaya Negara mengatakan, pekerjaan antara konstruksi dengan pemasangan alat atau mesin pengolah sampah bisa disinergikan, sehingga nantinya dapat selesai tepat waktu dan tepat mutu.  “Sebisa mungkin segala hal yang menjadi kendala di lapangan disampaikan agar dapat dicatat, dikoordinasikan, dan segera bisa dicarikan solusi dan teratasi,” kata Walikota Jaya Negara.

Dikatakannya, sesuai arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, bahwa kebersihan Kota Denpasar dan kebersihan Bali umumnya yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan G20, menjadi aspek penting yang patut ditunjukkan kepada para tamu undangan, dan para kepala negara. “Oleh karena itu, harapan kami, kita semua yang terlibat perlu berkomitmen agar pekerjaan ini bisa selesai sesuai tenggat waktu yang telah ditetapkan, yakni sebelum KTT G20 berlangsung,” tegas Walikota Jaya Negara.

Sekda Alit Wiradana menambahkan terkait waktu target penyelesaian sudah dekat, sehingga progres pengerjaannya diharapkan bisa dipercepat. “Saya  meminta vendor pengolah sampah dan pengerjaan konstruksi perlu melakukan koordinasi yang baik, agar alat-alat pengolahan sampah yang didatangkan bertepatan dengan bangunan yang sudah siap,” ujarnya.

Hadir juga di rakor tersebut Asisten II Anak Agung Gde Rismawan, Kepala Dinas LHK Kota Denpasar Ida Bagus Putra Wirabawa, Kabag Adbang Gde Cipta Sudewa, serta para pengelola TPS3R. *bin

Komentar