nusabali

Aparat Desa Sidakarya Jemput Bola Mendata Penduduk Non Permanen

  • www.nusabali.com-aparat-desa-sidakarya-jemput-bola-mendata-penduduk-non-permanen

DENPASAR, NusaBali
Guna mengetahui mobilitas penduduk non permanen, serta sebagai upaya meningkatkan ketertiban lingkungan dan tertib administrasi kependudukan, aparat Desa Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan, melakukan pendataan penduduk non permanen, Senin (5/9).

Dengan metode jemput bola, para petugas mendatangi kediaman penduduk di 6 dusun di wilayah Desa Sidakarya. Sebanyak 210 penduduk non permanen berhasil terdata pada kegiatan ini.

Perbekel Sidakarya I Wayan Madrayasa mengungkapkan, 6 dusun yang dimaksud adalah Dusun Graha Santi, Dusun Graha Kerti, Dusun Kerta Dalem, Dusun Kerta Sari, Dusun Wirasatya, serta Dusun Kerta Raharja.

“Petugas kami yang terdiri dari jajaran perangkat Desa Sidakarya, BPD, serta unsur TNI–Polri melakukan kegiatan dari rumah ke rumah. Dari hasil pendataan itu kami mencatat terdapat 210 orang penduduk non permanen di wilayah Desa Sidakarya. Ada yang berasal dari luar Denpasar dan ada yang dari luar Bali,” kata Wayan Madrayasa.

Dalam kegiatan ini, menurut Wayan Madrayasa, tidak ditemukan pelanggaran. Para penduduk non permanen tersebut memiliki tanda pengenal serta identitas.

“Namun kami tetap melakukan imbauan kepada para warga non permanen untuk ikut serta menjaga ketertiban di wilayah Desa Sidakarya,” ucap Wayan Madrayasa.

Ditambahkannya, selain mendata, para pe*ugas di lapangan juga melakukan imbauan kepada warga untuk selalu waspada serta menegakkan protokol kesehatan pengendalian Covid-19 sekalipun kasus melandai. bin

Komentar