nusabali

Pencuri Gasak Uang Belasan Juta di Desa Peninjoan

  • www.nusabali.com-pencuri-gasak-uang-belasan-juta-di-desa-peninjoan

BANGLI, NusaBali
Aksi pencurian terjadi di Banjar Tampuagan, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli, Minggu (4/9).

Pelaku beraksi di rumah I Nyoman Duntir, 70. Dalam aksinya, pelaku berhasil menggasak uang tunai belasan juta rupiah. Pelaku masih dalam penyelidikan kepolisian.  Informasi di lapangan, Minggu sekitar pukul 06.30 Wita, Nyoman Duntir menyabit rumput di dekat rumahnya. Saat menyabit rumput, mendengar suara seperti pintu terbuka. Nyoman Duntir berteriak memanggil istrinya namun tidak dijawab. Saat itu istrinya sedang memasak. Pasangan suami istri ini tinggal berdua di rumah tersebut. Usai menyabit rumput, Nyoman Duntir kembali ke rumah, saat itu dilihat seseorang berada di atas tembok pagar rumahnya. Orang yang belum diketahui identitasnya tersebut langsung lari.

Curiga, Nyoman Duntir bergegas masuk ke kamarnya. Namun pintu kamar justru terkunci dari dalam. Selain itu, jendala kamar terbuka dan ada bekas congkel. Nyoman Duntir mengecek tas pinggang yang diselipkan pada tumpukan gabah. Setelah diperiksa ternyata uang Rp 18.000.000 hanya tersisa Rp 5.650.000. Sebanyak Rp 12.350.000 hilang. Atas kejadian itu, korban melapor ke Polsek Tembuku.

Kasat Reskrim Polres Bangli, AKP Androyuan Elim saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi pencurian tersebut. Petugas yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. “Anggota Polsek Tembuku sudah melakukan olah TKP. Pelaku masih dalam penyelidikan,” ungkap AKP Androyuan Elim. Lokasi rumah korban cukup jauh dari rumah warga lainnya. Rumah korban ada di areal persawahan. *esa

Komentar