nusabali

Adi Arnawa Silaturahmi dengan Jemaah Haji Se-Badung

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-silaturahmi-dengan-jemaah-haji-se-badung

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima silaturahmi jemaah haji tahun 2022 Masehi/1443 Hijriah di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Minggu (4/9).

Adi Arnawa berharap melalui jalinan silaturahmi memberikan satu inspirasi baru dalam rangka menjaga kesatuan dan persatuan di Kabupaten Badung.

Kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) bekerja sama dengan Pemkab Badung dan Kantor Kementerian Agama ini mengangkat tema ‘Haji Mabrur Sepanjang Hayat’. Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Badung I Nyoman Suendi, perwakilan Forkopimda Badung, Ketua Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Bali H Maman Supratman, Wakil Ketua MUI Badung H Bambang Sumantri, Ketua Pimpinan Daerah IPHI Badung H Jaka Sujana, Kepala Kantor Kementerian Agama Badung I Komang Giriyasa.

Dalam kegiatan silaturahmi kemarin, Adi Arnawa atas nama Kabupaten Badung mengucapkan selamat datang khususnya kepada umat Muslim yang telah menunaikan ibadah haji. Melalui jalinan silaturahmi, pihaknya berharap memberikan satu inspirasi dalam rangka menjaga kesatuan dan persatuan di Kabupaten Badung. “Pemkab Badung akan mendukung kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Birokrat asal Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini juga mengajak seluruh umat Muslim, khusus di Kabupaten Badung untuk sama-sama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Keamanan dan kenyamanan hidup berbangsa dan bernegara di Badung ini akan menjadi modal dasar dalam upaya menjaga wilayah. Apalagi daerah Badung selama ini dikenal sebagai daerah kunjungan wisata internasional. Maka dari itu keamanan, kenyamanan yang menjadi prioritas.

“Persatuan dan kesatuan menjadi kekuatan kita, tanpa ada persatuan dan kesatuan tentu semua yang menjadi impian maupun harapan kita tidak akan bisa terwujudkan. Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung kami harapkan kolaborasi dan sinergitas tetap terbangun di wilayah Badung,” kata Adi Arnawa.

Sementara itu Ketua Panitia H Zainuri menyampaikan, jemaah haji Kabupaten Badung Tahun 1443 Hijriah atau 2022 Masehi telah kembali dari Tanah Suci Mekkah pada 6 Agustus 2022 yang lalu dalam keadaan sehat walafiat. Namun satu orang jemaah haji Kabupaten Badung meninggal dunia di tanah suci. “Kepada jemaah haji yang baru datang, sekaligus melepas rindu dengan keluarga, dengan penuh harapan semoga dengan acara silaturahmi dan penyambutan jemaah haji ini dapat membangun komunikasi, mempererat tali silaturahmi, terjalin persaudaraan di IPHI Kabupaten Badung pada umumnya dalam rangka menjaga kemabruran haji sepanjang hayat,” katanya. *ind

Komentar