nusabali

HUT Ke-10 Gemuruh NasDem Bali, Siap Perjuangkan Nasib Buruh

  • www.nusabali.com-hut-ke-10-gemuruh-nasdem-bali-siap-perjuangkan-nasib-buruh

DENPASAR, NusaBali.com - Organisasi sayap bentukan Partai NasDem, Gerakan Massa Buruh (Gemuruh), siap memperjuangkan nasib kaum buruh ataupun para pekerja yang terkadang kerap menerima ketidakadilan dari perusahaan mereka bekerja.

Hal itu diungkapkan Ketua Gemuruh NasDem Bali, AA Sagung Rat Murdiani saat merayakan HUT ke-10 Gemuruh NasDem Bali di Ballroom lantai 3, Gedung DPW Partai NasDem Bali, Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar, Jumat (2/8/2022) sore.

Sebagai sayap bentukan NasDem yang bersumber dari kader partai, Gemuruh secara intens berfokus mengawal dunia perburuhan dalam meneruskan kebijakan-kebijakan ketenagakerjaan.

"Pengawalan ini juga berfungsi sebagai kontrol sosial yang menampung dan menyalurkan berbagai aspirasi masyarakat terutama para buruh dan pekerja, dimana kita melakukan advokasi, pendampingan, serta mediasi apabila ada hak-hak mereka yang tidak dipenuhi oleh tempat mereka bekerja," ungkapnya.

Adanya hantaman pandemi Covid-19 meluluhlantakan ekonomi pariwisata Pulau Dewata, yang berakibat fatal terhadap kaum buruh ataupun sektor pekerja pariwisata lainnya di Bali, dimana banyak dari mereka yang terputus hubungan kerjanya membuat Gemuruh NasDem Bali menyikapi hal tersebut.

"Kami selalu bergerak secara kolektif sebagai garda terdepan untuk membantu memperjuangkan nasib mereka dengan aksi nyata, juga memberikan dukungan moral dan solidaritas agar kesejahteraan tercapai, hal ini juga bagian dari gerakan untuk membesarkan partai," ucap Sagung Rat Murdiani yang juga Wakil Ketua Bidang Tenaga Kerja DPW NasDem Bali.

Selain itu ia menambahkan Gemuruh hadir sebagai solidaritas gerakan berkelanjutan untuk memperjuangkan peraturan perundang-undangan yang lebih memihak kepada kaum buruh/pekerja.

"Yang utama membela dan melindungi hak dan memperjuangkan kepentingan buruh, terlebih kesejahteraan keluarga mereka," tambahnya.

Sementara Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPW NasDem Bali, AA Ngurah Gde Widiada mengatakan kehadiran Gemuruh yang sudah mencapai satu dasawarsa ini diharapkan berorientasi pada tiga kegiatan dasar, yakni pengkajian kebijakan, pendidikan dan pengembangan, serta yang terpenting melakukan pengabdian advokasi ketenagakerjaan yang terimplementasi dengan baik di lapangan.

"Semua itu diabadikan bagi tercapainya kemakmuran dan keadilan bagi seluruh masyarakat, sebagaimana diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945," kata Gung Widiada.

Bagi NasDem keberadaan Gemuruh sebagai sayap partai dalam perpolitikan, telah berperan besar mendukung NasDem mewujudkan tujuan politiknya, terkhusus dalam menghadapi setiap hajatan Pemilu.

"Gemuruh berperan besar sebagai corong dan komunikator kebijakan partai untuk disampaikan kepada setiap elemen masyarakat, terutama kaum buruh dan juga sebagai penyaluran aspirasi mereka," jelasnya.

Panglingsir Puri Peguyangan Denpasar ini juga berharap sebagai penyalur aspirasi, Gemuruh terus bersinergi dengan sayap partai lainnya yang ada di NasDem.

Sementara di dalam acara ulang tahun ke-10 Gemuruh NasDem ini, juga diadakan serempak di seluruh Indonesia, dengan mengusung tema 'Kerja Keras Membangun Bangsa'. 

Selain itu khusus di Bali, diadakan pula aksi sosial donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia yang diikuti pengurus, kader, serta simpatisan NasDem.*aps

Komentar