nusabali

MKGR-AMPI Kolaborasi di Karangasem

Donor Darah Hingga Gelontor Paket Sayuran untuk Masyarakat

  • www.nusabali.com-mkgr-ampi-kolaborasi-di-karangasem

AMLAPURA, NusaBali
Organisasi sayap Partai Golkar makin gencar menggaet dukungan masyarakat.

Seperti  Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Bali dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Bali kolaborasi di Desa Juntal, Kecamatan Kubu, Karangasem, Kamis (1/9) pagi. Organisasi pendiri dan yang didirikan Partai Golkar ini menggelar aksi donor darah hingga menggelontor 500 paket sayur untuk masyarakat.

Aksi MKGR dan AMPI kemarin dihadiri langsung Ketua DPD MKGR Bali yang juga Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa, Ketua DPD AMPI Bali Agung Bagus Pratiksa Linggih alias Ajus, Wasekjen DPP MKGR Dewa Made Widiasa Nida, Ketua MKGR Karangasem I Wayan Dikep, Ketua AMPI Karangasem yang juga putra dari mantan Wakil Bupati Karangasem I Made Sukarana yakni I Made Aditya Setiawan, Sekretaris MKGR Bali Dewa Gede Mahayana Putra Nida alias Wiwin, anggota Fraksi Golkar DPRD Karangasem dan sejumlah tokoh masyarakat.  

Dalam acara yang digelar di rumah Sukarana ini, MKGR dan AMPI lebih dulu menggelar aksi donor darah. Setelah itu, paket sayuran digelontorkan untuk masyarakat.

Ketua MKGR Bali Wayan Suyasa mengatakan aksi kolaborasi MKGR dengan AMPI akan digelar berkelanjutan. Hal ini menguatkan konsolidasi organisasi pendiri dan yang didirikan Partai Golkar ini. "Kolaborasi ini untuk konsolidasi menyeluruh organisasi pendiri dan yang didirikan Partai Golkar. Tujuannya menguatkan soliditas Partai Golkar untuk Pemilu 2024 dan  kemenangan Capres Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto," ujar politisi asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung ini.

Suyasa mengatakan pembagian paket sayur untuk masyarakat Karangasem kemarin merupakan upaya MKGR dan AMPI menghidupkan kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Kata dia, paket sayuran dibeli dari para petani secara langsung, kemudian dibagikan untuk masyarakat Karangasem. "Kita beli dari petani langsung, kita serahkan kepada masyarakat, sehingga UMKM kita juga bisa tetap eksis dan masyarakat menerima manfaatnya," ujar Suyasa.

Sementara Ketua MKGR Karangasem Wayan Dikep mengatakan, acara donor darah dan aksi sosial yang digelar MKGR bersama AMPI tidak sampai disini. "Aksi sosial seperti ini sudah sering kita lakukan sebelumnya. Kebetulan hari ini (kemarin,red) MKGR dan AMPI berkolaborasi, kita gelar lagi donor darah dan pembagian paket sayuran yang diambil dari petani. Nanti kegiatan seperti ini bisa digelar berkelanjutan untuk mendekatkan Partai Golkar dengan masyarakat," ujar Anggota Fraksi Golkar DPRD Karangasem ini.

Sementara Ketua AMPI Bali Ajus Linggih mengatakan gerakan AMPI dengan MKGR Bali di Karangasem merupakan salah satu kekompakan ormas pendiri dan yang didirikan Partai Golkar dengan peran anak-anak muda. Kekompakan ini akan menguatkan Partai Golkar di Pemilu 2024. "Ini konsistensi AMPI dan MKGR untuk memenangkan Golkar dan Capres Airlangga Hartarto di Pemilu 2024," ujar putra Anggota Fraksi Golkar DPR RI dapil Bali Gede Sumarjaya Linggih alias Demer ini.

Ajus Linggih juga menegaskan, AMPI berisikan anak-anak muda, generasi milenial yang punya daya dobrak di akar rumput guna membesarkan Partai Golkar di kabupaten/kota.  "Kita mulai roadshow dan kolaborasi di Karangasem. Nanti akan berlanjut ke kabupaten dan kota di Bali. Generasi milenial di AMPI dan MKGR siap di garda terdepan untuk menguatkan Partai Golkar di akar rumput dengan berbagai aksi sosial kemasyarakatan," ujar Korwil Bali NTB-NTT DPP MKGR ini.

Sementara, Wasekjen DPP MKGR Dewa Nida mengatakan kolaborasi MKGR dan AMPI Bali sebagai bukti kader muda Golkar sangat konsisten mensosialisasikan program Partai Golkar dan dukungan buat Capres Airlangga Hartarto. "Tidak hanya duduk-duduk di belakang meja, tetapi riil turun ke masyarakat. MKGR dan AMPI sangat solid untuk mengawal kemenangan Partai Golkar dan Pak Ketum Airlangga Hartarto sebagai Capres di Pemilu 2024," ujar mantan Wakil Ketua DPRD Klungkung ini.

Kata Dewa Nida, gerakan kolaborasi MKGR dan AMPI Bali ini adalah gerakan cepat pasca pengurus MKGR dilantik oleh Ketua Umum DPP MKGR Adies Kadir di Denpasar pada Sabtu (20/8) lalu. "Nggak usah pakai lama, setelah dilantik langsung tancap gas, nggak banyak teori, pokoknya aksi nyata," ujar politisi asal Desa Akah, Kecamatan/Kabupaten Klungkung didampingi Sekretaris DPD MKGR Klungkung Agus Kusmindar.*nat

Komentar