nusabali

Polsek Densel dan Pecalang Desa Adat Intaran Gelar Apel Aksara

  • www.nusabali.com-polsek-densel-dan-pecalang-desa-adat-intaran-gelar-apel-aksara

DENPASAR, NusaBali
Polsek Denpasar Selatan menggelar apel konsolidasi bersama forum Sipandu Beradat Desa Adat Intaran, Kamis (1/9) siang.

Apel yang dipimpin oleh Kanit Binmas Iptu Anak Agung Ketut Sumiarta digelar di Wantilan Desa Adat Intaran, Desa Sanur Kauh.

Iptu Ketut Sumiarta mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program unggulan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas dengan nama Aksara. Apel Konsolidasi dilaksanakan secara berkelanjutan karena Pecalang di Bali yang mempunyai peran yang sangat penting dalam menjaga Kamtibmas bersama Polri dalam Forum Sipandu Beradat.

Apel tersebut diikuti oleh 105 orang Pecalang yang ada di masing-masing banjar adat. Sebanyak 21 orang pecalang Wira Praja disiagakan 24 jam untuk menjaga keamanan wilayah Desa Adat.

"Diharapkan sinergitas selalu terjalin dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan agar situasi Kamtibmas menjelang perhelatan KTT G-20 Oktober ini terkendali aman dan kondusif," tutur Iptu Agung Sumiarta.

Sementara Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana mengatakan melalui kegiatan Aksara yang merupakan program unggulan dari Kapolresta Denpasar, terjalin silaturahmi dan semakin memudahkan Koordinasi dan saling bersinergi memberikan informasi terkait dengan Kamtibmas maupun dalam pelaksanaan tugas-tugas harian.

"Menjelang perhelatan G20 Oktober 2022 kerja sama dan koordinasi yang sudah berjalan antara Bhabinkamtibmas dengan elemen Sipandu Beradat dalam menjaga Kamtibmas ditingkatkan. Tujuannya ntuk memastikan Kamtibmas wilayah aman terkendali sehingga kegiatan kedepan berjalan dengan lancar," tuturnya. *pol

Komentar