nusabali

Kolaborasi Greens dan WIR Group Kembangkan Potensi Pertanian Masa Depan

  • www.nusabali.com-kolaborasi-greens-dan-wir-group-kembangkan-potensi-pertanian-masa-depan

MANGUPURA,NusaBali.com - Greens yang merupakan perusahaan teknologi start up pertanian atau agritech membangun kolaborasi bersama WIR Group untuk mengembangkan jaringan outlet bahan pangan hyperlocal di dunia metaverse yang berjalan pada platform teknologi masa depan Web 3.0.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), yang diadakan bersamaan dengan berlangsungnya ajang NXC International Summit 2022 di Hotel Merusaka, Kawasan ITDC Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Kamis (1/9/2022) siang.

“Greens ingin menjadikan para petani lokal di tanah air agar lebih melek dunia teknologi dalam bidang pertanian, sebab kami sebagai startup ingin memberikan peluang untuk terus mengembangkan berbagai potensi dan membuktikan bahwa penerapan teknologi Web 3.0 akan mendukung dan mendorong aktivitas online to offline,” ujar Co Founder and Chief Bussines Officer Greens, Erwin Gunawan.

Erwin juga menjelaskan kehadiran Greens yang berada di bawah naungan PT Lokal Hijau Lestari dalam dunia teknologi digital metaverse memberikan beragam manfaat untuk pengembangan ‘Greens Pod’ atau teknologi penanaman dalam ruangan, Blockchain, Artificial Intelligence (Al), dan Internet of Things (IOT) untuk menciptakan desentralisasi sumber pangan seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

“Termasuk juga teknologi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan sebab suatu saat di masa depan akan memungkinkan kami untuk terus membangun dan mengembangkan berbagai terobosan dan inovasi lanjutan, sebagai upaya meningkatkan potensi yang kami miliki,” jelas Erwin tentang perusahaan yang berdiri sejak 2019 ini.

Selain itu melalui dunia digital metaverse juga, Greens berupaya membantu masyarakat awam guna memenuhi kebutuhan pangannya sendiri. Dengan cara menanam secara virtual dan berkelanjutan untuk mendapatkan bahan pangan bergizi tinggi seperti micro greens yang mengandung 40 kali lebih banyak vitamin, mineral dan tingkat antioksidan dibanding dengan sayuran biasa dari manapun mereka berada.

“Serta mendukung jaringan sumber pangan berupa Greens outlet. Dimana konsumen akan mendapatkan pengalaman menikmati hidangan hyperlocal di Greens Stasiun yang akan segera hadir di Jakarta pada Oktober mendatang,” imbuhnya.

Sementara Chief Sales and Marketing Officer WIR Group, Gupta Sitorus menegaskan, platform metaverse akan membuka peluang baru bagi penggunanya untuk mengembangkan usaha berkat sifatnya yang tak terbatas waktu dan tempat.

Menurut Gupta, kunci utama untuk sukses di era digital adalah adanya keinginan dan kesadaran dari pemilik usaha untuk melakukan transformasi digital untuk usahanya agar tetap berada dalam jalur kompetisi yang semakin ketat.

“Metaverse membuka kesempatan yang tidak terbatas, namun untuk menavigasi serta berinteraksi di dunia ini diperlukan cara-cara khusus. Kami turut serta membangun metaverse dengan keahlian kami dalam pengembangan augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) untuk menjawab kebutuhan metaverse di masa depan,” ujar Gupta.

WIR Group sendiri sebagai salah satu pelopor perusahaan perusahaan berbasis AR di Indonesia rencananya akan memperkenalkan prototipe metaversenya pada November 2022 nanti.*aps

Komentar