nusabali

Ten Hag Bidik Kemenangan Ketiga

Leicester vs ManUnited, Jumat Dinihari

  • www.nusabali.com-ten-hag-bidik-kemenangan-ketiga

Saya merasa ada ruang untuk perbaikan. Kami harus melakukan kontrol lebih banyak. Kami harus dapat meningkatkan permainan dan itu sangat jelas.

LEICESTER, NusaBali
Manchester United (MU) akan bertandang ke markas Leicester City,  pada laga pekan ke-5 Premier League, di King Power Stadium, Jumat (2/9) dinihari, pukul 03.00 Wita. Ya, tim asuhan Erik ten Hag itu pun membidik tiga kemenangan beruntun.

Usai dua kemenangan beruntun, kini kepercayan diri pemain MU dinilai kembali tumbuh.  MU terpuruk di dua laga pertama, dipermalukan Brighton 1-2 dan Brentford 0-4. Namun, kemenangan atas sang rival Liverpool di Old Trafford pada pekan ketiga, jadi titik balik bagi MU.

Setelah itu, MU kembali menang 1-0 atas tuan rumah Southampton berkat gol Bruno Fernandes di menit 55. Di laga itu, Casemiro, yang baru direkrut dari Real Madrid, juga melakoni debutnya pada sepuluh menit akhir, dan permainannya membuat para fans jatuh cinta.

Ditunggu duel kontra Arsenal akhir pekan ini, Ten Hag diprediksi akan merotasi pasukannya saat lawan Leicester. Laga kali ini bagi MU untuk menghapus catatan buruk atas  Leicester. MU tak pernah menang atas Leicester dalam lima laga terakhir.

Namun Leicester mengawali musim ini masih tanpa kemenangan. Usai imbang 2-2 lawan Brentford, The Foxes berturut-turut dipecundangi Arsenal 2-4, Southampton 1-2, dan Chelsea 1-2. Buruknya performa Jamie Vardy dkk, MU dinilai berpeluang merebut tiga poin.

Namun Ten Hag mengingatkan anak-anak asuhnya agar tak cepat puas. Sebab , kompetisi masih sangat panjang. Perbaikan demi perbaikan akan terus dilakukan.

"Saya merasa ada ruang untuk perbaikan. Kami harus melakukan kontrol lebih banyak. Kami harus dapat meningkatkan permainan dan itu sangat jelas," kata Ten Hag.

Bagi MU, lawatan ke King Power Stadium akan penuh perjuangan yang tidak mudah. Tentu Leicester bernafsu mencari kemenangan perdana musim ini. Apalagi kini mereka jadi juru kunci setelah hanya sekali imbang dan tiga kali kalah. Hal itu bisa berubah jadi musim yang buruk jika tidak mulai mendapatkan hasil.

Menghadapi Leicester, besar kemungkinan Cristiano Ronaldo dan Casemiro tampil sebagai starter. Sedangkan David De Gea menjaga clean sheet pertamanya lawan Southampton. De Gea tetap jadi kunci pencapaian MU selama sembilan musim terakhir.

Lini pertahanan musim ini kedatangan Tyrell Malacia dan Lisandro Martinez. Awalnya Martinez diragukan karena dianggap terlalu pendek untuk bek tengah. Namun Martinez memiliki mentalitas yang tepat. Dia seorang pemenang.

Lini tengah MU juga berubah. Kehadiran Christian Eriksen dan Casemiro sangat menguntungkan, karena Setan Merah terlalu lama tanpa gelandang bertahan yang tepat. Eriksen-Casemiro bersama Bruno Fernandes diharapkan mampu menjawab kebutuhan MU.

Serangan MU harus jauh lebih baik musim ini.  Kehadiran Antony akan menguntungkan MU. Tapi, sang winger belum bisa bermain sehingga perannya dibebankan kepada Jadon Sancho dan Marcus Rashford.
Anthony Martial juga tidak siap memulai, tampaknya  Ronaldo mengisi posisinya.  *

Komentar