nusabali

Bimantara Karangasem Wakili Bali ke Livoli Divisi 1

  • www.nusabali.com-bimantara-karangasem-wakili-bali-ke-livoli-divisi-1

DENPASAR, NusaBali
Bimantara Karangasem menjadi tim pertama yang memastikan diri menjadi wakil Bali dalam Kejurnas Livoli Divisi 1, di GOR Debes Tabanan, 25 September-2 Oktober.

Bimantara menjadi wakil Bali setelah memang dua kali beruntun pada penyisihan perdana lawan KBC Gianyar 3-0 (25-23, 25-14, dan 25-16). Sedangkan pada penyisihan kedua kembali mengalahkan Keris Badung 3-1 (25-20, 25-14, 24-26, dan 25-22).  Kemenangan itu memastikan mereka jadi wakil Bali di level nasional.

"Kami berhasil mewakili Bali lolos ke ajang Kejurnas Livoli Divisi 1," kata pelatih Bimantara Joko Setyono, didampingi I Kadek Rum Sanjaya.

Menurut pelatih asal Kubu Karangasem dan lama menetap di Badung itu, tiket pertama didapat setelah tim ashannya bermain lepas dan tanpa beban target. Selain itu, strategi yang diterapkan berjalan dengan baik pada dua laga yang dijalani.

Joko Setyono menyebutkan, pada laga terakhir timnya akan ketemu tim voli Kayon. Harapannya kembali dapat bermain bagus. Apalagi Joko akan menerjunkan pemain campuran kelahiran 1998 dan beberapa pemain kelahiran 2003.  Joko berharap timnya masuk delapan besar Kejurnas Livoli Liga 1.

Sementara Ketum Pengprov PBVSI Bali, I Nyoman Sukanada mengakui Bimantara Karangasem sebagai tim pertama yang lolos ke Kejurnas Livoli Divisi 1. Menurut Sukanada, kemenangan dua kali beruntun membuat Bimantara di atas angin mewakili Bali.

"Tim yang berpartisipasi patut kita apresiasi, semoga pencipta sepak bola dapat kita kembangkan dari sisi materi latihan," kata Joko Setyono. Sukanada. *dek

Komentar