nusabali

Luhut Minta Rencana Kenaikan BBM Tidak Dipolitisir

  • www.nusabali.com-luhut-minta-rencana-kenaikan-bbm-tidak-dipolitisir

DENPASAR, NusaBali.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada semua pihak untuk tidak mempolitisir dengan rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Sebab, Jika kenaikan itu BBM tersebut terealisasi itu sudah menjadi perencanaan yang matang dari pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan Luhut saat meninjau pelaksanaan pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) di Desa Kesiman Kertalangu Denpasar, Rabu (31/8/2022) pagi.

Menurutnya, rencana kenaikan BBM ini bukan menjurus kepada masalah rakyat miskin ataupun kaya. Namun hal tersebut kata dia merupakan masalah bangsa yang sama halnya seperti penanganan Covid-19.

Luhut meminta agar semua pihak kompak dan tidak saling menyalahkan. “Ini adalah untuk kerjasama kita semua, jadi ini bukan masalah rakyat miskin rakyat kaya, sudah nggak, ini masalah bangsa seperti menangani Covid. Kalau kita kompak tidak salah menyalahkan, jangan dibikin politisasi mengenai ini,” ungkap Luhut.

Jika pada akhirnya terjadi kenaikan harga BBM, Luhut mengatakan Pemerintah sudah melakukan perhitungan yang betul-betul matang. “Kalau nanti ada kenaikan BBM ke depan juga saya kira itu sudah dihitung betul-betul oleh pemerintah. Kalau nanti akhirnya akan diumumkan untuk naik itu yang terbaik buat kita,” imbuhnya.

Luhut mengungkapkan, semua ini dilakukan untuk Indonesia yang lebih bagus dan lebih hebat. “Ini semua pure membuat Indonesia lebih bagus, lebih hebat ke depannya,” tandasnya. *mis

Komentar