nusabali

Wabup Suiasa Gugah Kesadaran Masyarakat Agar Ikut Vaksinasi

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-gugah-kesadaran-masyarakat-agar-ikut-vaksinasi

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa terus berupaya menggugah kesadaran masyarakat agar ikut vaksinasi ketiga atau booster.

Sebab vaksinasi booster di Badung sampai saat ini masih di bawah 80 persen dari target yang ditetapkan.
“Perlu disadari dalam situasi saat ini kita tidak boleh lengah akan bahaya Covid-19 yang masih mengancam kesehatan kita. Bukan hanya untuk masalah kesehatan, namun agar ke depannya tidak ada risiko tinggi penyebaran virus Covid yang mengganggu mobilitas masyarakat,” ujar Wabup Suiasa saat memimpin rapat konsolidasi monitoring vaksinasi booster di Wantilan Desa Selat, Kecamatan Abiansemal, Selasa (30/8).

Menurutnya, kegiatan konsolidasi dan monitoring vaksinasi booster ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk menyukseskan program vaksinasi yang saat ini digencarkan pemerintah. Wabup Suiasa mengatakan, guna menyukseskan program vaksinasi hingga 80 persen, perlu ada sinergi semua pihak secara sistematis, turun langsung ke lapangan agar mendapatkan data-data penduduk. “Hambatan yang saat ini ditemukan yaitu terkait sinkronisasi data, sosialisasi teknis, dampak vaksin, serta jenis vaksin yang tepat untuk diberikan kepada masyarakat, sekaligus diberikan pembekalan oleh tokoh-tokoh setempat kepada masyarakat, agar masyarakat mendapatkan informasi yang jelas, meningkatkan rasa percaya masyarakat sehingga pencapaian pelayanan vaksin booster ini bisa mencapai target di atas 80 persen,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr. Made Padma Puspita, menegaskan akan berupaya semaksimal mungkin demi mengejar target. “Kami akan selalu berkoordinasi bersama tokoh-tokoh masyarakat di tingkat desa, sehingga diharapkan pelaksanaan vaksinasi akan lebih efektif dan efisien. Astungkara sesuai dengan target Bapak Wakil Bupati harus lebih dari 80 persen vaksinasi masyarakat seluruh Badung,” katanya. *asa

Komentar