nusabali

Partai Prima Bali Optimis Lolos Verifikasi Faktual

  • www.nusabali.com-partai-prima-bali-optimis-lolos-verifikasi-faktual

DENPASAR,NusaBali.com - Sebagai partai pendatang baru dikancah belantika perpolitikan Indonesia, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Provinsi Bali optimis partainya bisa lolos verifikasi faktual yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai salah satu persyaratan peserta Pemilu 2024 mendatang.

"Sebagai partai baru kami wajib optimis, karena kami telah melalui tahap kelengkapan berkas dimana secara nasional struktur kami telah siap di 34 provinsi dan 75 persen Kabupaten/Kota serta 50 persen Kecamatan di seluruh Indonesia," ujar Ketua DPW Partai Prima Bali, I Gde Arya Budiman, Selasa (30/8/2022) malam.

Sementara menghadapi administrasi verifikasi faktual terkhusus di Provinsi Bali, dimana KPU akan mengecek langsung ke lapangan terkait keabsahan data tersebut, Gede Arya mengatakan pihaknya telah merampungkan struktur kepengurusan di kabupaten/kota di Bali.

"Untuk struktur Dewan Pimpinan Kota/Kabupaten (DPK) telah rampung, kami telah memiliki 8 DPK lengkap dengan sekretariat dan KTA nya, kini hanya tiga daerah yaitu Gianyar, Klungkung dan Bangli saja yang masih ada perbaikan data, tetapi kami targetkan tanggal 3 September nanti semuanya telah tuntas," kata politisi asal Banjar Tegal, Kelurahan Bebalang, Bangli.

Mengusung tagline Prima 'Partainya Rakyat Biasa', Gede Arya berharap partainya bisa mewarnai indahnya demokrasi di negeri ini, sebab partai besutan Ketua Umum Agus Jabo Priyono, jika dipercaya masyarakat akan berbuat maksimal untuk memperjuangkan nasib kaum buruh, petani, nelayan dan rakyat biasa lainnya.

"Sebab Prima lahir dan terbentuk dari elemen organisasi masyarakat kecil yang memiliki semangat untuk menolak tegas sistem ekonomi politik liberal kapitalis yang hanya memberikan ruang hidup kepada segelintir orang kaya atau kaum oligarki," tutur Gede Arya.

Dan sebagai bukti nyata bergerak untuk membantu berbagai kalangan, kini pihaknya terus menggencarkan berbagai program pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di tengah masyarakat.

"Ini komitmen kami sebagai kader partai Prima untuk terus menjembatani pengembangan UMKM, juga implementasi dari tagline 'Partainya Rakyat biasa', sebab jika ekonomi usaha masyarakat membaik otomotis kesejahteraan akan tercapai," pungkas Gede Arya yang juga mantan Bendahara Partai Perindo Bali ini. *aps

Komentar