nusabali

Prabowo Tidak Masuk Capres PAN

Sufmi : Gerindra Hormati Rakernas Partai Politik Lain

  • www.nusabali.com-prabowo-tidak-masuk-capres-pan

JAKARTA, NusaBali
Rakernas Partai Amanat Nasional (PAN) pada Sabtu (27/8) lalu, merekomendasikan sembilan nama calon presiden yang bakal mereka usung dalam Pemilu 2024.

Namun, dari sembilan nama tersebut tidak ada Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Padahal, PAN dan Gerindra selama ini dikenal dekat.

Gerindra pun, menghormati hasil nama-nama capres dari Rakernas PAN tersebut. "Kami tidak masalah dengan nama-nama yang dikeluarkan itu, termasuk dengan tidak adanya nama Pak Prabowo di situ. Ini demokrasi, kami hormati itu," ujar Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senin (29/8).

Menurut Sufmi, Rakernas parpol adalah meneruskan aspirasi dari daerah-daerah. Untuk itu, perlu didengarkan pula aspirasinya. Diketahui sembilan nama capres yang dimunculkan dalam Rakernas PAN adalah Ketum PAN Zulkifli Hasan. Kemudian Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Suharso Monoarfa, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa dan Menteri BUMN Erick Tohir. "Namanya demokrasi, kami apresiasi nama-nama itu," ucap pria yang juga merupakan Wakil Ketua DPR RI ini.

Bagi Sufmi, dengan munculnya nama-nama capres dari Rakernas PAN, hubungan Gerinda dan PAN tidak ada masalah. Mereka tetap melakukan komunikasi politik. Begitupula komunikasi dengan parpol lainnya, karena komunikasi memegang peranan penting. Terlebih perwakilan partai ada pula di DPR RI. "Komunikasi politik dengan semua parpol harus tetap jalan, karena segala sesuatu harus komunikasi. Sebagai partner di DPR RI, tidak ada masalah antara Gerindra dan PAN. Kami akan terus melakukan komunikasi-komunikasi untuk membangun bangsa," jelas Sufmi.

Dalam kesempatan itu, Sufmi juga mengatakan, ada rencana Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersilaturahmi ke Gerindra dalam waktu dekat. Mengenai waktunya belum ditentukan. "Mengenai jadwal nanti kami up date dan infokan," imbuh Sufmi. *k22

Komentar