nusabali

55 CPNS Rencana Ikut Latsar

  • www.nusabali.com-55-cpns-rencana-ikut-latsar

Sebelum resmi menjadi PNS, para CPNS hanya menerima gaji 80 persen sesuai golongannya.

BANGLI, NusaBali
Sebanyak 55 CPNS di Bangli rencananya diikutsertakan dalam pelatihan dasar (Latsar). Para CPNS wajib mengikuti latsar agar bisa diangkat menjadi PNS 100 persen. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangli I Made Mahindra Putra mengatakan, latsar diikuti oleh CPNS yang sudah setahun menerima SK CPNS.

Latsar akan berlangsung selama tiga bulan di UPTD Pendidikan dan Latihan (Diklat) Provinsi Bali. “Sesuai rencana, latsar dimulai pada bulan Oktober mendatang,” ungkap Made Mahindra. Menurut mantan Kabag Umum Setda Bangli ini, dalam latsar, para CPNS akan diberikan berbagai materi, dengan hasil akhir wajib membuat sebuah proyek perubahan sesuai instansinya masing-masing.

Sebanyak 55 CPNS rata-rata merupakan tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Sebelum resmi menjadi PNS, para CPNS hanya menerima gaji 80 persen sesuai dengan golongannya. “Sebagai CPNS, mereka hanya menerima 80 persen gaji saja. Sedangkan tunjangan belum menerima,” jelas Made Mahindra Putra. Pelaksanaan Latsar dengan anggaran sebesar Rp 500 juta. *esa

Komentar