nusabali

CFD di Jalan Ngurah Rai Singaraja Tampil Lebih Variatif

  • www.nusabali.com-cfd-di-jalan-ngurah-rai-singaraja-tampil-lebih-variatif
  • www.nusabali.com-cfd-di-jalan-ngurah-rai-singaraja-tampil-lebih-variatif

SINGARAJA, NusaBali
Penutupan Jalan Ngurah Rai Singaraja untuk kegiatan Car Free Day (CFD) di Buleleng sejak dibuka kembali pertengahan Juli lalu, menjadi hiburan akhir pekan warga perkotaan.

Masyarakat datang berbondong-bondong tidak hanya untuk berolahraga dan kulineran, tapi juga memanfaatkan waktu selama tiga jam bebas kendaraan itu menjadi tempat mencari hiburan, dengan berbagai pertunjukan yang disiapkan.

Seperti pemandangan, Minggu (28/8) pagi warga tampak berdesakan di depan air mancur Taman Kota Singaraja. Belasan model dengan balutan busana dan tata rias wajah menarik sudah siap berlenggak-lenggok. Mereka memperagakan busana hasil keringat Diah Mode dan Mang De Fashion. Selain itu juga ada penampilan dansa dari Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Buleleng, glow dance SMA N 1 Singaraja, flashmob, hingga senam zumba.

Seluruh penampilan para kreator dan pecinta seni serta olahraga dikoordinir oleh Melor Bali Production yang dipimpin Putu Dedy Yastika. Menurutnya, agenda di setiap penyelenggaraan CFD saat ini dirancang menggunakan konsep pemberdayaan kreator-kreator dan pelaku seni di Buleleng. Dedy Yastika pun menjembatani para kreator, seniman, desainer dan pelaku UMKM di Buleleng untuk mendapatkan kesempatan tampil di depan publik.

“Kami menginisiasi konsep CFD setiap minggunya, karena sudah lama sekali aktivitas terbendung Pandemi Covid-19 dan di CFD ini kami memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Buleleng untuk tampil, karena kita tahu bersama potensi kreativitas dan produk UMKM Buleleng sangat banyak,” ucap Dedy Yastika yang akrab disapa Melor ini.

Dia pun mengaku sudah mendekati sejumlah pelaku UMKM, desainer, seniman, sastrawan hingga sekolah-sekolah di Buleleng yang memiliki potensi untuk unjuk kebolehan, berpartisipasi meramaikan CFD. “Di sini kita saling dukung juga sesama nyama Buleleng untuk bersama bangkit dari Pandemi Covid-19,” imbuh dia.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, Gede Gunawan saat ditemui mengatakan pada CFD kali ini cukup variatif, dengan penampilan dan kreativitas yang secara tidak langsung menjadi hiburan masyarakat Buleleng. “Kami mengajak seluruh masyarakat Buleleng untuk ikut berperan serta datang di acara CFD. Mari bersilaturahmi dan berolahraga untuk mempererat hubungan persaudaraan dan tentunya menyehatkan badan kita,” ajak Gunawan.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng selama melakukan tugas pengamanan arus lalu lintas dengan menurunkan 30 orang anggota yang dibagi setiap persimpangan. Mereka mengamankan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Ngurah Rai yang menjadi lokasi CFD dari pukul 06.00 Wita  sampai pukul 09.00 Wita. *k23

Komentar