nusabali

Bule Rusia Dikirim ke RSJ Bali

Telanjang Bulat, Perlihatkan Alat Vital

  • www.nusabali.com-bule-rusia-dikirim-ke-rsj-bali

WNA ini membuat warga resah karena berkeliaran dalam keadaan telanjang bulat. (Kapolsek Ubud Kompol Yudistira).

GIANYAR, NusaBali
Salah seorang warga negara asing (WNA) membuat onar dengan mengamuk dan bertelanjang bulat di Wismaya Homstay, depan Rumah Sakit Ari Santi, Desa Mas Kecamatan Ubud, Gianyar, Sabtu (27/8) sekitar pukul 20.30 Wita. Bule ini bernama Alexsei T asal Rusia, diduga mengalami gangguan kejiwaan. Akibatnya, petugas mengirimnya ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bali di Bangli.  

Saat mengamuk, dia juga memperlihatkan alat vitalnya di depan umum. Tingkah bule itu pun langsung membuat warga setempat resah. Situasi yang kondusif pun berubah jadi gaduh hingga salah seorang warga melaporkan kepada pihak kepolisian.

Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, Minggu (28/8), membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan bahwa setelah menerima pengaduan dari warga, pihaknya langsung turun ke TKP untuk mengamankan bule tersebut. "Berdasarkan pengaduan tersebut kami beserta jajaran turun ke TKP," tegasnya.

Sesampainya di TKP, ditemukan seorang WNA yang dalam keadaan telanjang bulat dan menunjukkan perilaku kejiwaan yang tidak normal. Bahkan menurut warga di lokasi, WNA tersebut sempat meludahi warga yang lewat. “Yang jelas WNA ini membuat warga resah karena berkeliaran dalam keadaan telanjang bulat," imbuhnya.

Atas kondisi tersebut, pihaknya langsung mengamankan meskipun bule tersebut sempat melawan. Selanjutnya, pihaknya juga berkoordinasi dengan Satpol PP Gianyar, Imigrasi, Konsulat Rusia serta RSJ Bali di Bangli.

"Karena kondisi kejiwaannya yang tidak normal, maka WNA ini kami bawa ke RSJ di Bangli menggunakan mobil patroli Polsek. Dia dikawal lima personel Polsek Ubud dipimpin Panit 2 Samapta Ipda Widiana dan Panit 2 Reskrim Ipda Wahyu," tandas Kompol Yudistira.*nvi

Komentar