nusabali

Bhabinkamtibmas Desa Megati Cek Ternak Sapi

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-desa-megati-cek-ternak-sapi

TABANAN, NusaBali
Dalam upaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) jajaran Polres Tabanan bersama instansi terkait terus turun melakukan pengecekan dan memberikan edukasi kepada para pemilik ternak di Kabupaten Tabanan.

Seperti pada Jumat (26/8),  personel Bhabinkamtibmas Desa Megati - Polsek Selemadeg Timur - Polres Tabanan mendampingi UPTD Puskeswan III Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan mengecek dan mendampingi vaksinasi terhadap hewan/ternak sapi milik peternak di wilayah Desa Megati.

Kegiatan pelayanan yang dimulai pukul 09.00-12.10 Wita ini dikoordinir oleh I Wayan Wira dari UPTD Puskeswan III Seltim.  "Hari ini Bhabinkamtibmas Desa Megati Aiptu I Gede Suastika melakukan pengecekan dan mendampingi UPTD Puskeswan Kecamatan Seltim melakukan vaksinasi terhadap ternak sapi milik warga di Desa Megati,”  kata Kapolsek Selemadeg Timur

AKP I Ketut Budiarsana seizing Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra. Pengecekan ternak sapi berlangsung di dua tempat. Untuk hewan tervaksinasi PMK  di Banjar Jelijih Tegeh, sebanyak 76 ekor. Sedangkan ternak yang diobati nihil. Sedangkan di Banjar Jelijih Lebah, sapi yang tervaksinasi 65 ekor. Total tervaksinasi PMK sebanyak 141 ekor.

Dari pengecekan tersebut nihil ditemukan adanya sapi yang mengalami gejala PMK.  "Meski tidak ditemukan adanya gejala PMK di wilayah Seltim, kami tetap mengimbau masyarakat agar tetap waspada, memperhatikan keadaan ternaknya setiap hari, jaga kebersihan kandang dan koordinasi dengan UPTD Puskeswan. Tetap jaga kebersihan kandang sehingga terhindar dari PMK," pesan Kapolsek Selemadeg Timur AKP I Ketut Budiarsana. *

Komentar