nusabali

Kodim Gianyar Tanam Pohon

  • www.nusabali.com-kodim-gianyar-tanam-pohon

GIANYAR, NusaBali
Kodim 1616/Gianyar melaksanakan karya bakti penanaman pohon di obyek wisata Kissidan, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Jumat (26/8).

Penanaman pohon sebagai upaya menjaga lingkungan hidup agar tetap hijau dan asri. Pasiter Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf Hengky H, seizin Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Hendra Cipta, mengatakan karya bakti ini merupakan program Pembinaan Lingkungan Hidup bertema Bersatu Padu Dalam Menjaga Lingkungan. "Dengan mengusung semangat menjaga kelestarian alam, dilakukan penanaman pohon secara bersinergi dengan TNI - Polri serta pemerintahan Desa Sidan," jelas Hengky.

Ditegaskan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya kepedulian dari TNI - AD dalam menjaga lingkungan hidup. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan komponen masyarakat dan insitusi pemerintah, untuk tetap menjaga lingkungan hidup yang asri dan lestari.

Perbekel Desa Sidan Wayan Sukra Suyasa mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI - Polri beserta OPD terkait, yang telah bersama sama melaksanakan penanaman pohon di sepanjang lereng obyek wisata Kissidan Desa Sidan, sehingga kedepannya akan menjadi kawasan yang hijau dengan berbagai tanaman buah sehingga diharapkan akan menjadi tempat edukasi tanaman bagi pengunjung dimana proyeksi kedepan Desa Sidan menjadi Desa wisata ramah lingkungan. Dalam kegiatan ini pohon yang ditanam sebanyak 70 buah terdiri dari pohon Sawo, Alpukat, Manggis dan Durian. Penanaman pohon diikuti oleh personel Kodim 1616/Gianyar, Yonzipur 18/YKR, Kipan B Yonmek 741/GN dan Polres Gianyar. *nvi

Komentar