nusabali

Polwan Gelar Bakti Religi dan Ziarah

  • www.nusabali.com-polwan-gelar-bakti-religi-dan-ziarah

SEMARAPURA, NusaBali
Polwan Polres Klungkung menggelar bakti religi ke tempat ibadah, Jumat (26/8) pagi.

Kegiatan ini untuk memperingati Hari Jadi Polwan RI ke-74 pada 1 September 2022.  Bakti religi tersebut digelar di empat lokasi yakni Pura Penataran Ped, Kecamatan Nusa Penida, Gereja GBI Rock Jalan Kenyeri, Mesjid Agung Masjid Agung Al-Fatah Kampung Jawa, di Kelurahan Semarapura Kelod, dan Vihara Dharma Ratna, di Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Semapura Kaja, Kecamatan Klungkung.

Senior Polwan Polres Klungkung, Kasat Polairud AKP Suyati mengatakan kegiatan bakti religi merupakan rangkaian hari jadi Polwan RI ke-74, untuk menjalin silaturahmi serta meningkatkan kerukunan antarumat beragama.

Dalam kesempatan tersebut, para Polwan Polwan Polres Klungkung juga turut membersihkan rumah ibadah yang dikunjungi serta menyerahkan sejumlah alat kebersihan kepada pengurus rumah ibadah. "Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif dan mempererat hubungan Polri dengan masyarakat serta masyarakat ikut merasakan kebahagiaan dalam rangka memperingati hari jadi polwan," harap AKP Suyati.

Polwan Polres Klungkung juga menggelar ziarah ke Tugu Makam Pahlawan (TMP) Semara Loka, di Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung. Dipimpin oleh Kapolsek Dawan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari. Para srikandi Polres Klungkung  memberikan penghormatan kepada para arwah pahlawan dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga. “Kita selaku penerus bangsa wajib menjaga hasil perjuangan para pahlawan dengan menjadikan mereka sebagai sari tauladan dalam kita bertugas, sebagai Insan Bhayangkara dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ujar AKP Kalpika Sari.

Serangkaian menyambut hari jadi Polwan juga digelar donor darah, dan vaksinasi Covid-19. “Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan harapan semoga Polwan kedepannya semakin kompak dan solid dalam melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab," ujar AKP Kalpika Sari.*wan

Komentar