nusabali

13 Bhabinkamtibmas Dapat Motor Baru

  • www.nusabali.com-13-bhabinkamtibmas-dapat-motor-baru

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 13 sepeda motor baru dibagikan kepada personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Buleleng, saat pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres Buleleng, Jumat (26/8).

Sepeda motor baru ini diberikan untuk menggantikan kendaraan dinas lama Bhabinkamtibmas guna menunjang tugas mobilisasi di wilayah kerja masing-masing.

Sepeda motor tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana kepada perwakilan penerima, Aiptu Sudiarta yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Ketiga belas sepeda motor tersebut diberikan 3 Bhabinkamtibmas di Polsek Banjar, Polsek Seririt dan Polsek Busungbiu, 2 Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Singaraja dan Polsek Gerokgak, serta 1 kendaraan untuk Bhabinkamtibmas Polsek Celukan Bawang.

Setiap unit sepeda motor itu dilengkapi dengan peralatan tugas seperti borgol, tongkat polisi, helm, jas hujan, dan tas ransel. Motor tipe Honda S Versa 150 cc ini melengkapi kendaraan dinas untuk Bhabinkamtibmas yang tersebar di wilayah hukum Polres Buleleng.

Sebelum diserahkan, kendaraan itu dicek fisik dan kelengkapannya oleh Kapolres AKBP Dhanu didampingi Kabag Logistik Kompol I Made Widana. Hasil pengecekan semua kendaraan dalam keadaan baik dan siap digunakan Bhabinkamtibmas sebagai sarana dalam pelayanan masyarakat di desa binaannya.

AKBP Dhanu meminta kepada Bhabinkamtibmas untuk menjadikan kendaraan tersebut sebagai sarana melaksanakan tugas di desa binaan seperti patroli, sambang desa, memberikan pelayanan, dan mendatangi TKP bila ada kejadian. "Jangan gunakan untuk kegiatan lainnya apalagi untuk kepentingan pribadi, gunakan kendaraan ini sebaik-baiknya dan tolong dirawat," pesan AKBP Dhanu. *mz

Komentar