nusabali

Perumda Air Minum Tirta Danu Arta Dapat Penghargaan Nasional

  • www.nusabali.com-perumda-air-minum-tirta-danu-arta-dapat-penghargaan-nasional

BANGLI, NusaBali
Perumda Air Minum Tirta Danu Arta Bangli meraih penghargaan nasisonal Best in Clean Water Service dari 5 Pilar Media Communication.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Danu Arta, Dewa Gede Retno Suparso Mesi menjelaskan, penghargaan Best in Clean Water Service merupakan penilaian terkait mutu baku air bersih yang didistribusikan kepada masyarakat. Penilaian dilakukan sejak awal tahun 2022.

Dewa Suparso Mesi mengaku terpacu untuk bangkit setelah Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) paada tahun 2019 memberikan penilaian rendah terhadap mutu air di Bangli. Hasil pemeriksaan BPKP menjadi penyemangat managemen melakukan pemulihan kwalitas air dengan membubuhkan kaporit pada bak reservoar secara kontinyu. “Kami juga rutin melakukan pembersihan di sumber air. Kami rutin melakukan uji lab setiap bulan untuk mengetahui mutu air bersih sesuai Kemenkes,” jelas Dewa Suparso Mesi, Kamis (25/8).

Dijelaskan, uji lab untuk mengetahui kandungan material non bilogis dan biologis pada air. Non biologis untuk mengetahui kandungan logam dan biologis mengetahui kandungan bakteri e-coli. “Penilaian juga terkait kesigapan petugas dalam pelayanan. Kami terus berbenah dan sesegera mungkin menangani masalah gangguan pelayanan,” ungkap Dewa Rono sapaan akrab Dewa Suparso Mesi. *esa

Komentar