nusabali

Kapolresta Perintahkan Respon Cepat Keluhan Masyarakat

  • www.nusabali.com-kapolresta-perintahkan-respon-cepat-keluhan-masyarakat

DENPASAR, NusaBali
Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas memerintahkan personilnya untuk meningkatkan responsibilitas terhadap keluhan atau laporan masyarakat.

Perintah ini sesuai dengan arahan dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat yang saat ini menurun.  Kapolresta meminta personilnya agar dalam melaksanakan tugas sehari-hari baik rutin maupun khusus harus dijalankan sesuai dengan koridor. Perwira melati tiga di pundak ini percaya para anak buahnya sudah biasa melaksanakan tugas dengan baik.

Perintah untuk meningkatkan responsibilitas ini kata Kombes Bambang, sesuai arahan Kapolri untuk melakukan peningkatan kinerja. Bukan hanya untuk yang perwira, tetapi semuanya. "Kita jadi polisi bukan institusi Polri yang datang mencari kita, tetapi kita yang datang ke kantor polisi untuk daftar jadi anggota polisi," tutur Kombes Bambang saat pimpin apel pagi di Mapolsek Denpasar Selatan, Kamis (25/8).

Diharapkan dengan pelayanan terbaik kepada masyarakat diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Polri melalui perbuatan yang baik kepada masyarakat baik langsung maupun tidak langsung. Jangan sampai ada peristiwa yang tidak ditangani dengan cepat.

"Apa yang jadi keluhan masyarakat, saya minta tolong cepat dilayani. Masyarakat itu butuh kita datang saja sudah cukup. Walaupun sampai di lokasi kita masih bingung. Hal terpenting adalah responsibilitas. Kita lihat fakta, menganalisa, tindakan, dan pengawasan," tegasnya.

Setiap anggota diminta harus punya sense of crisis. Bhabinkamtibmas misalnya menyelesaikan masalah secara cepat. Apalagi yang di bidang reserse. "Sehebat-hebatnya polisi dalam mengungkap kasus, personil yang bisa mencegah gangguan Kamtibmas yang lebih baik," tandasnya. *pol

Komentar