nusabali

Aktor Muda Bali Bintangi Film 'Kalian Pantas Mati'

  • www.nusabali.com-aktor-muda-bali-bintangi-film-kalian-pantas-mati

DENPASAR, NusaBali
Karir Andrew Barret, aktor juga penyanyi muda kelahiran Bali, makin menanjak.

Setelah membintangi sejumlah web series dan serial TV, kali ini ia berkesempatan merambah layar lebar. Tak hanya sekadar tampil atau peran tambahan, ia malah dipercaya menjadi salah satu pemeran utama (antagonis) untuk film horor berjudul 'Kalian Pantas Mati'. Film ini dijadwalkan tayang di layar bioskop mulai 13 Oktober 2022 mendatang.

Di film 'Kalian Pantas Mati' yang juga dibintangi Emir Mahira, Zee JKT48, dan Gaby Warouw, aktor bernama lengkap Andrew Surya Permana Barrett ini berperan  sebagai Dodit, ketua geng di sekolah yang suka mem-bully teman-temannya.

“Ini benar-benar sangat menantang, mendapat kesempatan lebih luas di dunia perfilman. Banyak pengalaman dan ilmu yang saya dapat dari berperan di film ini. Saya merasa sangat beruntung  diberi kesempatan oleh Ideosource Entertainment dan Paragon Picture untuk turut dalam project film ini,” ujar Andrew, Kamis (25/8) di Denpasar.

Meskipun berakting sudah hal biasa bagi pemuda kelahiran 20 November 2005 ini, namun bermain untuk film layar lebar tentu berbeda dengan web series maupun serial TV. “Bener, tantangan yang sangat luar biasa  Sebelum-sebelumnya, aku selalu berakting di film drama. Nah, aku excited banget sama film Kalian Pantas Mati karena di sini tantangannya berbeda, apalagi ada nuansa horror,” komentarnya.

Selain berharap debut layar lebarnya ini akan banyak diminati dan ditonton masyarakat, Andrew juga punya kebanggaan tersendiri karena membawa nama Bali juga, tanah kelahirannya. Ia pun senang karena menjadi salah satu dari sedikit bakat dari Bali yang mendapat kesempatan berkarir secara lebih luas di tingkat nasional.

“Tentunya saya sebagai putra dari Bali sangat bangga , terutama kepada keluarga yang selalu men-support karir saya,” kata Andrew.

Andrew merupakan putra sulung dari pasangan Timothy J Barrett dan Made Sriwadi. Ayahnya berasal dari Amerika Serikat dan bekerja di Angkatan Laut Amerika Serikat, sedangkan ibunya berasal dari Bali. Bakat bernyanyi Andrew mulai terlihat sejak ia berusia 5 tahun. Di usia 10 tahun, dirinya telah menguasai instrumen gitar. Alumnus SMP Gandhi Memorial International School ini mulai merintis karier sebagai penyanyi cilik nasional dengan tampil sebagai peserta dalam ajang The Voice Kids Indonesia musim kedua yang tayang di stasiun televisi GTV sejak tanggal 7 September 2017, dengan tergabung dalam tim Tulus, namun tereliminasi dalam babak Unjuk Nyanyi.

Akhir 2018, Andrew merilis single ciptaannya berjudul 'Midnight Man' di bawah naungan label Netrilis. Dalam penciptaan lagunya, Andrew dibantu oleh Joshua Stevian dan Dimitry sebagai penata musik, serta Andy Duarsa dalam penggarapan video musik. Lagu ini mengantarkan Andrew meraih penghargaan sebagai Penyanyi Anak Terbaik dari Anugerah Musik Bali tahun 2019. *cr78

Komentar