nusabali

Undiksha Wisuda 1.468 Mahasiswa

Wisudawan Diajak Tingkatkan Keterampilan

  • www.nusabali.com-undiksha-wisuda-1468-mahasiswa

SINGARAJA, NusaBali
Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, mewisuda  1.468 mahasiswa dalam wisuda  LXVIII, Kamis (25/8) dan Jumat (26/8) di Gedung Auditorium Undiksha, Kota Singaraja.

Melalui momen ini, Undiksha mengajak para wisudawan dari berbagai program studi untuk terus meningkatkan keterampilan dan mengembangkan potensi diri. Untuk kali pertama sejak dua tahun terakhir, wisuda digelar sepenuhnya secara luring menyusul melandainya kasus Covid-19. Wisuda ini diikuti 1.468 mahasiswa dari jenjang pendidikan D3, S1, S2, dan S3.

Rektor Undiksha, I Nyoman Jampel menyampaikan, Undiksha berkomitmen berkontribusi menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan kompeten. Sebagai sebuah perguruan tinggi, Undiksha tengah berbenah untuk meningkatkan kualitasnya, baik dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kata Jampel, selama studi, para lulusan dibekali dengan pengetahuan, keterampilan, teknologi, dan nilai-nilai hidup, dengan harapan agar mampu memperoleh pekerjaan yang layak serta mampu menciptakan lapangan kerja, terus termotivasi untuk meningkatkan kualitas dirinya, serta bermanfaat dan bernilai guna bagi keluarga dan masyarakat.

"Kami berharap para lulusan ini dapat sukses mengarungi tahapan-tahapan pembentukan SDM unggul berikutnya, baik pada jenjang pendidikan selanjutnya maupun di dunia kerja," harap Jampel

Rektor asal Nusa Dua, Badung ini meyakini, prestasi sebelumnya yang ditorehkan para wisudawan selama belajar di Undiksha belum sepenuhnya mencerminkan potensi unggulan dalam diri. Karena itu, para wisudawan didorong untuk terus berkembang mewujudkan potensi yang dimiliki.

"Tantangan ke depan cukup banyak. Para lulusan ini harus tetap adaptif, terus mengembangkan diri untuk bisa menghadapi persaingan," ajaknya.

Sementara itu, perwakilan wisudawan, Luh Putu Shanti Yuliastiti mengaku bangga bisa mengikuti wisuda ini. Dia juga mengungkapkan kesan selama berkuliah di Undiksha. Selama masa studinya, ia mengaku mendapatkan berbagai pengalaman, baik yang berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi maupun dalam pengembangan soft skill.

"Melalui berbagai kegiatan kami telah memperoleh banyak pengalaman yang dapat membawa kami semua dalam proses pendewasaan diri. Segala kebersamaan ini, kami maknai sebagai proses untuk semakin mengabdikan diri kepada sesama," pesan Shanti.*mz

Komentar